TERTARIK KERJA DI MUAMALAT INSTITUTE? CEK INFO LENGKAPNYA DISINI

Pada tahun 1992 pertama kalinya Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Perbankan Syariah didirikan. Saat ini dinamai Muamalat Institute, yang memiliki visi mengupayakan pengembangan dan mensosialisasikan ekonomi syariah di Indonesia melalui edukasi, konsultasi, dan riset. 



PROFIL LEMBAGA PENDIDIKAN MUAMALAT INSTITUTE

Saat ini alamat Kantor Pusat Muamalat Institute berada di Jalan Tanjung Duren Raya No. 7 ABC, Grogol Petamburan, Jakarta Barat 11740 Telp. 021-56980556, Fax. 021-56980557, 021-56980558. Melalui perkembangan perbankan syariah yang terus menunjukkan tingkat positif yang tercermin dari pertumbuhan aset, pembiayaan maupun DPK atau Dana Pihak Ketiga yang memang terus mendorong tingginya tingkat kebutuhan terhadap Sumber Daya Insani (SDI) yang berkompeten dan bersosialisasi dengan terus disampaikan secara optimal, sehingga pasar atau masyarakat mendapatkan pengetahuan yang baik tentang wawasan perbankan syariah. Sebagai lembaga pendidikan yang memfokuskan pada edukasi ekonomi dan keuangan syariah secara profesiional yang kini telah memasuki usia 23 tahun, Muamalat Institute secara rutin menyelenggarakan pelatihan atau training untuk meningkatkan kualitas SDM yang dapat menguasai prinsip-prinsip ekonomi syariah dengan dukungan instruktur yang berpengalaman dan kelengkapan fasilitas belajar yang terbaik. Di sisi lain, Muamalat Institute memberikan nilai plus pada pelaku bisnis syariah melalui layanan konsultasi, rekrutmen, penelitian, dan publikasi.

INFO LOWONGAN KERJA TERBARU MUAMALAT INSTITUTE

Untuk meningkatkan pelayanan publik dalam hal pemberian wawasan dan edukasi perbankan syariah, Muamalat Institute membuka kesempatan kepada putra dan putri terbaik bangsa yang berintegritas dan berkomitmen yang tinggi untuk dapat bergabung dan berkarir bersama dengan mengisi posisi sebagai RESEARCH AND DEVELOPMENT serta posisi MARKETING. Untuk posisi RESEARCH AND DEVELOPMENT dicari pelamar dengan kualifikasi lulusan baru D3 Jurusan Eksakta yang memiliki kemampuan untuk merancang bisnis proposal, menguasai desain grafis, dan menyusun modul dan silabus.  Sedangkan posisi MARKETING dicari kualifikasi pelamar dengan kriteria Wanita  lulusan baru D3 semua jurusan yang berpenampilan menarik, dan mampu berkomunikasi dan bernegosiasi, aktif berorganisasi dan memiliki jaringan yang luas, memiliki kemampuan dalam presentasi, dan target oriented. Adapun tata cara pengajuan berkas lamaran jika anda berminat, dengan cara mengirimkan Surat Lamaran dan CV Terbaru sebelum tanggal 25 Agustus 2017 ke alamat email hrd@muamalat-institute.com

TAHAPAN TES SELEKSI CALON KARYAWAN MUAMALAT INSTITUTE

Muamalat Institute memberikan kesempatan berkarir kepada para pelamar lulusan SMK ataupun Diploma D1/D2 yang ingin mendapatkan pengetahuan mengenai dunia perbankan syariah serta pengalaman bekerja sama melalui bimbingan rekan kerja dan atasan anda. Melalui edukasi perbankan ini pelamar akan menadapatkan pengalaman di bidang operasional perbankan syariah dan ilmu lainnya yang dapat menunjang pelamar menjadi seorang karyawan yang professional. Bagi anda yang tertarik untuk menggapai impian anda bersama Muamalat Institute melalui tahapan proses seleksi yakni SELEKSI ADMINISTRASI, ASSESMENT, PSIKOTES, WAWANCARA USER, DAN TES KESEHATAN. Bagi anda yang berhasil melewatinya dengan baik dan memenuhi syarat yang ditentukan, anda akan mendapatkan bantuan pendidikan berupa beasiswa.

INFORMASI GAJI KARYAWAN MUAMALAT INSTITUTE

Di tanah air saat ini perbankan syariah geliatnya semakin meningkat, kesadaran masyarakat untuk menggunakan layanan perbankan sesuai dengan ajaran dan aturan agama islam. Muamalat Institute menjadi perintis lembaga pendidikan yang mengutamakan edukasi terhadap penanaman wawasan perbankan syariah yang telah beroperasi sejak tahun 1992. Bekerja di lembaga pendidikan perbanakn syariah tentu menjadi dambaan banyak orang. Dengan suasana kekeluargaan yang kental dan budaya syariah yang diterapkan serta penerapan remunerasi yang layak, Muamalat Institute layak untuk dijadikan target utama dalam berkarir. Para lulusan baru dari perguruan tinggi negeri ataupun swasta dapat mengirimkan aplikasi lamaran mereka ke lembaga pendidikan tersebut melalui laman website resmi atau email perusahaan yang telah ditentukan. Standar gaji karyawan mualamat institute cukup layak, dan bukan hanya gaji saja yang mereka terima. Namun ada beberapa fasilitas dan tunjangan yang dapat meningkatkan semangat kerja dan prestasi di seluruh karyawan. Keseimbangan antara kehidupan dunia dan akhiran sangat di utamakan bagi setiap karyawan yang bekerja di lembaga pendidikan perbankan syariah tersebut. Budaya syariah yang selalu dikerjakan oleh karyawan antara lain seperti doa pagi bersama saat akan bekerja, sholat fardhu berjamaah, pengajian, dan sholat tahajud berjamaah secara rutin setiap dua bulan sekali. Berikut list gaji karyawan muamalat institute terbaru ;

  1. Operation Staff, gajinya Rp. 2,5 Juta/bln
  2. Back Office, gajinya Rp. 2,8 juta/bln
  3. Relationship Manager, gajinya Rp. 3,4 Juta/bln
  4. Account Officer, gajinya Rp. 6,0 Juta/bln
  5. Operation Manager, gajinya Rp. 7,6 Juta/bln
  6. Junior Staf, gajinya Rp. 3,1 Juta/bln
  7. Legal Staf, gajinya Rp 3,4 Juta/bln
  8. Corporate legal, gajinya Rp 4,0 Juta/bln
  9. Secretary, gajinya Rp. 14,0 Juta/bln
  10. IT Supervisor, gajinya Rp. 10,0 Juta/bln
  11. Audit Staf, gajinya Rp 2,5 Juta/bln
  12. IT Business Analyst, gajinya Rp 4,0 Juta/bln
  13. Tax Staf, gajinya Rp. 6,0 Juta/bln
  14. HRD Staf, gajinya Rp. 4,0 Juta/bln
  15. Marketing Communication, gajinya Rp. 6,0 Juta/bln
  16. Finance Coordinator, gajinya Rp. 6,0 Juta/bln
  17. Marketing Staf, gajinya Rp. 4,0 Juta/bln
  18. Account Manager Trade Finance, gajinya Rp. 6,0 Juta/bln

NOTE :

FORMAT DAFTAR RIWAYAT HIDUP DAN STRUKTUR ISI SURAT LAMARAN UNTUK MELAMAR PEKERJAAN DI MUAMALAT INSTITUTE, DAPAT DI DOWNLOAD DIBAWAH INI ;
  1. Jika Anda sedang Menganggur, Memiliki Pengalaman, tapi Tidak Memenuhi Syarat Pendidikan. (STRUKTUR FORMAT SERTA ISI SURAT LAMARANNYA, DAPAT DI DOWNLOAD DISINI)
  2. Jika Anda sedang Menganggur, Memenuhi Syarat Pendidikan Umum, tapi Tidak memiliki Pengalaman Kerja. (STRUKTUR FORMAT SERTA ISI SURAT LAMARANNYA, DAPAT DI DOWNLOAD DISINI)
  3. Jika Anda sedang Menganggur, Memenuhi Syarat Pendidikan Umum atau Kejuruan tapi Tidak memiliki Pengalaman Kerja. (STRUKTUR FORMAT SERTA ISI SURAT LAMARANNYA, DAPAT DI DOWNLOAD DISINI)
  4. Jika Anda sedang Menganggur, dan Tidak Memenuhi Syarat Pendidikan maupun Pengalaman. (STRUKTUR FORMAT SERTA ISI SURAT LAMARANNYA, DAPAT DI DOWNLOAD DISINI)
  5. Jika Saat ini Anda Masih Sedang bekerja dan Ingin Pindah Kerja. (STRUKTUR FORMAT SERTA ISI SURAT LAMARANNYA, DAPAT DI DOWNLOAD DISINI)
  6. DAFTAR RIWAYAT HIDUP (CV) TERBARU. (STRUKTUR FORMATNYA DAPAT DI DOWNLOAD DISINI)
  7. LABEL AMPLOP COKLAT UNTUK KIRIM BERKAS LAMARAN KERJA VIA POS. (STRUKTUR FORMATNYA DAPAT DI DOWNLOAD DISINI)
  8. DAFTAR PERTANYAAN INTERVIEW KERJA LENGKAP BESERTA JAWABANNYA. (STRUKTUR FORMATNYA DAPAT DI DOWNLOAD DISINI)

KELENGKAPAN BERKAS ADMINISTRASI LAMARAN YANG WAJIB UNTUK DILENGKAPI ;
  1. Pas Photo terbaru dan berwarna ukuran 3×4 dan 4×6 cm dengan latar menyesuaikan (kelahiran tahun ganjil latar merah/kelahiran tahun genap latar biru) (Masing-masing 3 Lembar)
  2. Surat Lamaran Kerja Asli
  3. Daftar Riwayat Hidup Terakhir (CV) Terbaru Asli
  4. Fotocopi KTP yang masih berlaku (1 Lembar)
  5. Fotocopi SIM A/C/B/B1 yang masih berlaku (1 Lembar)
  6. Fotocopi Kartu Keluarga (KK) (1 Lembar)
  7. Fotocopi Akte Kelahiran (1 Lembar)
  8. Fotocopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) terbaru (1 Lembar)
  9. Fotocopi Surat Keterangan Bebas Narkoba (NAPZA) terbaru (1 Lembar)
  10. Fotocopi Surat Keterangan Sehat, Tidak Buta Warna, dan Tidak Berkacamata terbaru (1 Lembar)
  11. Fotocopi Ijazah Umum Terakhir (SMA/D3/S1/S2) (1 Lembar)/Bagi lulusan baru lampirkan Surat Keterangan Lulus Sementara (1 Lembar)
  12. Fotocopi Transkip Nilai Terakhir dengan IPK minimal 3,00 dengan Skala 4,00 (1 Lembar)
  13. Fotocopi Sertifikat TOEFL dengan nilai minimal 450 (1 Lembar)
  14. Fotocopi Surat Referensi Kerja Terbaru (1 Lembar)
  15. Fotocopi Sertifikat-sertifikat lainnya (Masing-masing 1 Lembar)

PERHATIAN KHUSUS BAGI PELAMAR MENGENAI PROSEDUR LAMARAN KERJA ;

  1. Hanya kandidat yang memenuhi syarat yang akan di undang ke tahapan selanjutnya
  2. Semua tahapan seleksi lowongan kerja tidak dipungut biaya sepeserpun alias GRATIS, termasuk biaya Akomodasi dan Transportasi
  3. Apabila menerima e-mail pemberitahuan atau telepon untuk mengikuti tes/seleksi, selain e-mail dan sms resmi dari perusahaan yang bersangkutan dapat melakukan pengaduan melalui Contact Center Perusahaan
  4. Tidak ada surat menyurat dengan Penyelenggara selama proses rekrutmen & seleksi
  5. Pelamar dihimbau untuk mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dalam proses seleksi ini.
  6. Informasi lowongan kerja terbaru ini resmi diumumkan dari website perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan
  7. Keputusan Panitia Rekrutmen bersifat FINAL dan MUTLAK tidak dapat diganggu gugat
  8. Tanggal Registrasi Terbatas jadi segera lakukan pendaftaran melalui INFORMASI TATA CARA PENGAJUAN LAMARAN yang telah diberikan