INFO LENGKAP LOWONGAN KERJA TERBARU DI BANK MUAMALAT INDONESIA

PT Bank Muamalat Indonesia telah berdiri sejak tanggal 01 November 1991 dicetus oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Pemerintah Indonesia. Dengan dukungan nyata dari Ikatan Cendekiawan Muslim se Indonesia dan beberapa pengusaha muslim, pendiri dari Bank Muamalat juga mendapat dukungan dari pembelian saham perusahaan senilai Rp. 84 Miliar pada saat penandatanganan Akta Pendirian.



PROFIL PERUSAHAAN BANK MUAMALAT

Kantor Pusat Bank Muamalat saat ini beralamat di Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 18, Jakarta 12950 Telp : 021 - 80666001 Dan Kantor Cabangnya yang berada di KUALA LUMPUR yang beralamat di Suite 1.03-1.05 Ground Floor No. 67, Wisma Goldhill Jalan Raja Chulan 50200 Kuala Lumpur Berikutnya Cabang Induk yang berada di wilayah operasional Indonesia terdapat di BANDUNG yang beralamat di Jl. Buah Batu No. 276 A Bandung 40265 Telp : 022 7305919. Ada lagi di SALMAN yang beralamat di Jl. Gelap Nyawang No. 4 Bandung 40132 Telp : 022 2530521, kemudian di PASIRKALIKI di Jl. Pasirkaliki 205B, Kel. Pasirkaliki, Kec. Cicendo, Kota Bandung Telp : 022 2035859. Selanjutnya Cabang Pembantu GARUT yang beralamat di Jl. Ciledug No. 247 Garut Telp : 0262 243399. 

Kini Bank Muamalat telah memberikan pelayanan terhadap 2,5 juta nasabah melalui 275 Unit Cabangnya yang tersebar di 33 Provinsi di Indonesia. Jaringannya didukung oleh 4000 Kantor Pos Online/SOPP yang berada di seluruh Indonesia, 32000 ATM, dan 95000 merchant debet. Bank Muamalat saat ini merupakan Bank Syariah satu-satunya yang membuka cabang di luar negeri, yaitu di Kota Kuala Lumpur, Malaysia. Untuk peningkatan aksesibilitas nasabah di Malaysia, Bank Muamalat dijalankan dengan jaringan Malaysia Electronic Payment System (MEPS) yang membuat Bank Muamalat dapat diakses di lebih dari 2000 ATM di Malaysia. Sebagai Bank Syariah Murni pertama, Bank Muamalat telah berkomitmen memberikan layanan perbankan yang comply dengan syariah, namun tetap berkompetitif dan aksesibel bagi masyarakat Indonesia hingga ke pelosok nusantara. Komitmen tersebut diapresiasi pemerintah, media massa, lembaga nasional dan internasional serta masyarakat secara luas melalui 70 award yang telah diterima oleh Bank Muamalat dalam kurun waktu 5 tahun belakangan ini. Adapun penghargaan yang diterima oleh Bank Muamalat salah satunya meliputi Best Islamic Bank in Indonesia 2009 oleh Islamic Finance News (Kuala Lumpur), sebagai Best Islamic Financial Institution in Indonesia 2009 oleh Global Finance (New York) serta sebagai The Best Islamic Finance House in Indonesia 2009 oleh Alpha South East Asia (Hong Kong).

INFO LOWONGAN KERJA TERBARU BANK MUAMALAT 

Sebagai Bank Syariah Murni pertama yang menegakka kemurnian perekonomian syariah di Indonesia, kali ini membuka lowongan kerja terbaru dengan mengisi posisi sebagai MUAMALAT INDONESIA APPRENTICE : CUSTOMER SURVICE & TELLER dengan kualifikasi pelamar Pria/Wanita yang berusia 23 tahun dengan pendidikan minimal SMK dan yang paling tinggi D3, memiliki penampilan menarik dengan tinggi dan berat badan proporsional, memiliki kemampuan service oriented yang tinggi, komunikatif, teliti, dan bersedia untuk ditempatkan di Denpasar, Kupang, Manado, Purwokerto, dan Jambi. Jika anda berminat dan memenuhi standar kualifikasi yang dicari oleh perusahaan silahkan persiapkan berkas lamaranmu selengkapnya dan kirimkan melalui email recruitment@bankmuamalat.co.id  Pengiriman berkas paling lambat tanggal 20 Agustus 2017 dengan Subjek Email : Mulia -Denpasar/Kupang/Manado/Purwokerto/Jambi. 

TAHAPAN TES SELEKSI CALON KARYAWAN BANK MUAMALAT

Secara umum tahapan tesnya meliputi WAWANCARA KANTOR CABANG PEMBANTU, TES PSIKOTEST, WAWANCARA PSIKOLOG, DAN MEDICAL CHECKUP. Pada sesi pertama mengikuti peserta akan melalui tahapan WAWANCARA KANTOR CABANG, tentunya peserta akan menemui Kepala Kantor Cabang Pembantu, nanti peserta diminta untuk memperkenalkan diri dan keluarga, alasan melamar di Bank Muamalat, Kelebihan dan Kekurangan Diri, Hobi, Kegiatan semasa Kuliah, dll. Peserta juga akan ditanya soal penempatan di cabang lain selain Kantor Cabang yang anda berikan surat lamaran. Selanjutnya jika lolos tahap pertama ini, biasanya akan diumumkan dan diberitahu lewat telepon. Anda akan masuk ke tahap TES PSIKOTEST. Tesnya terdiri dari Tes Kepribadian (Papikostic), Tes Logika, Tes Wartegg, Tes Gambar, Tes Kubus, dan Tes Koran. Selanjutnya setelah menjalani serangkaian tes psikotest yang cukup panjang dan melelahkan, peserta akan di pertemukan dengan WAWANCARA PSIKOLOG, untuk membicarakan kesungguhan anda ingin bekerja pada posisi yang dilamar serta keyakinan untuk melaksanakan tugas tersebut. Jika anda dinyatakan lolos, anda dapat naik ke tahap MEDICAL CHECK UP di klinik kesehatan yang ditunjuk oleh perusahaan. Pemeriksaan ini meliputi tes mata, darah, rontgen, tinggi dan berat badan, dan urine.

INFORMASI GAJI KARYAWAN BANK MUAMALAT

Dengan suasana penuh kekeluargaan dan budaya syariah yang diterapkan secara konsisten serta remunerasi yang sangat layak, bank Muamalat Indonesia layak dijadikan tujuan utama berkarir. Para lulusan perguruan tinggi negeri maupun swasta bisa mengirimkan aplikasi lamaran mereka ke bank Muamalat Indonesia. Mengenai posisi yang ada saat ini sedang dibutuhkan bisa dicek pada informasi diatas. Gaji pegawai bank Muamalat Indonesia seperti juga standar gaji bank umum lain sudah cukup memadai. Dan bukan hanya gaji yang akan diterima oleh setiap karyawan, beberapa fasilitas dan tunjangan akan tetapi juga diberikan demi meningkatkan semangat kerja dan berperestasi seluruh karyawan. Berikut list gaji karyawan Bank Muamalat terbaru :
  1. Operation Staff,gaji Rp.2,5 juta/bln
  2. Back Office,gaji Rp.2,8 juta/bln
  3. Relationship Manager - Corporate Banking,gaji Rp.3,4 juta/bln
  4. Account Officer,gaji Rp.6,0 juta/bln
  5. Operation Manager,gaji Rp.7,6 juta/bln
  6. Teller Bank,gaji Rp.3,0 juta/bln
  7. Junior Staff / Account Staff,gaji Rp.3,1 juta/bln
  8. Back Office Staff,gaji Rp.3,8 juta/bln
  9. Legal Staff,gaji Rp.3,4 juta/bln
  10. Unit Manager,gaji Rp.5,9 juta/bln
  11. Junior Staff,gaji Rp.10,4 juta/bln
  12. Manager,gaji Rp.8,2 juta/bln
  13. MODP,gaji Rp.4,0 juta/bln
  14. Corporate Legal,gaji Rp.4,0 juta/bln
  15. Sub Branch Manager,gaji Rp.12,0 juta/bln
  16. Secretary,gaji Rp.14,0 juta/bln
  17. IT Supervisor,gaji Rp.10,0 juta/bln
  18. Audit Staff,gaji Rp.2,5 juta/bln
  19. Customer Service Staff,gaji Rp.4,0 juta/bln
  20. IT Business Analyst,gaji Rp.4,0 juta/bln
  21. Tax Staff,gaji Rp.6,0 juta/bln
  22. Credit Admin,gaji Rp.4,0 juta/bln
  23. Auditor,gaji Rp.4,0 juta/bln
  24. HRD Staff,gaji Rp.4,0 juta/bln
  25. Junior Officer,gaji Rp.6,0 juta/bln
  26. Customer Service,gaji Rp.2,5 juta/bln
  27. Field Collection,gaji Rp.2,5 juta/bln
  28. Operasional Staff,gaji Rp.4,0 juta/bln
  29. Information Technology Staff,gaji Rp.4,0 juta/bln
  30. Operational Supervisor,gaji Rp.4,0 juta/bln
  31. Marketing Communication Staff,gaji Rp.6,0 juta/bln
  32. Finance Coordinator,gaji Rp.6,0 juta/bln
  33. Administration Staff,gaji Rp.4,0 juta/bln
  34. Accounting Manager And Office Manager,gaji Rp.10,0 juta/bln
  35. Recruitment and Selection Staff,gaji Rp.10,0 juta/bln
  36. Account Manager Trade Finance,gaji Rp.6,0 juta/bln
  37. Assistant Manager,gaji Rp.12,0 juta/bln
  38. Risk Management Staff,gaji Rp.2,5 juta/bln
  39. Marketing Staff,gaji Rp.4,0 juta/bln
  40. Manager Accounts Manager Team Head,gaji Rp.10,0 juta/bln
  41. Managerial,gaji Rp.14,0 juta/bln
NOTE :

FORMAT DAFTAR RIWAYAT HIDUP DAN STRUKTUR ISI SURAT LAMARAN UNTUK MELAMAR PEKERJAAN DI BANK MUAMALAT, DAPAT DI DOWNLOAD DIBAWAH INI ;
  1. Jika Anda sedang Menganggur, Memiliki Pengalaman, tapi Tidak Memenuhi Syarat Pendidikan. (STRUKTUR FORMAT SERTA ISI SURAT LAMARANNYA, DAPAT DI DOWNLOAD DISINI)
  2. Jika Anda sedang Menganggur, Memenuhi Syarat Pendidikan Umum, tapi Tidak memiliki Pengalaman Kerja. (STRUKTUR FORMAT SERTA ISI SURAT LAMARANNYA, DAPAT DI DOWNLOAD DISINI)
  3. Jika Anda sedang Menganggur, Memenuhi Syarat Pendidikan Umum atau Kejuruan tapi Tidak memiliki Pengalaman Kerja. (STRUKTUR FORMAT SERTA ISI SURAT LAMARANNYA, DAPAT DI DOWNLOAD DISINI)
  4. Jika Anda sedang Menganggur, dan Tidak Memenuhi Syarat Pendidikan maupun Pengalaman. (STRUKTUR FORMAT SERTA ISI SURAT LAMARANNYA, DAPAT DI DOWNLOAD DISINI)
  5. Jika Saat ini Anda Masih Sedang bekerja dan Ingin Pindah Kerja. (STRUKTUR FORMAT SERTA ISI SURAT LAMARANNYA, DAPAT DI DOWNLOAD DISINI)
  6. DAFTAR RIWAYAT HIDUP (CV) TERBARU. (STRUKTUR FORMATNYA DAPAT DI DOWNLOAD DISINI)
  7. LABEL AMPLOP COKLAT UNTUK KIRIM BERKAS LAMARAN KERJA VIA POS. (STRUKTUR FORMATNYA DAPAT DI DOWNLOAD DISINI)
  8. DAFTAR PERTANYAAN INTERVIEW KERJA LENGKAP BESERTA JAWABANNYA. (STRUKTUR FORMATNYA DAPAT DI DOWNLOAD DISINI)

KELENGKAPAN BERKAS ADMINISTRASI LAMARAN YANG WAJIB UNTUK DILENGKAPI ;
  1. Pas Photo terbaru dan berwarna ukuran 3×4 dan 4×6 cm dengan latar menyesuaikan (kelahiran tahun ganjil latar merah/kelahiran tahun genap latar biru) (Masing-masing 3 Lembar)
  2. Surat Lamaran Kerja Asli
  3. Daftar Riwayat Hidup Terakhir (CV) Terbaru Asli
  4. Fotocopi KTP yang masih berlaku (1 Lembar)
  5. Fotocopi SIM A/C/B/B1 yang masih berlaku (1 Lembar)
  6. Fotocopi Kartu Keluarga (KK) (1 Lembar)
  7. Fotocopi Akte Kelahiran (1 Lembar)
  8. Fotocopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) terbaru (1 Lembar)
  9. Fotocopi Surat Keterangan Bebas Narkoba (NAPZA) terbaru (1 Lembar)
  10. Fotocopi Surat Keterangan Sehat, Tidak Buta Warna, dan Tidak Berkacamata terbaru (1 Lembar)
  11. Fotocopi Ijazah Umum Terakhir (SMA/D3/S1/S2) (1 Lembar)/Bagi lulusan baru lampirkan Surat Keterangan Lulus Sementara (1 Lembar)
  12. Fotocopi Transkip Nilai Terakhir dengan IPK minimal 3,00 dengan Skala 4,00 (1 Lembar)
  13. Fotocopi Sertifikat TOEFL dengan nilai minimal 450 (1 Lembar)
  14. Fotocopi Surat Referensi Kerja Terbaru (1 Lembar)
  15. Fotocopi Sertifikat-sertifikat lainnya (Masing-masing 1 Lembar)

PERHATIAN KHUSUS BAGI PELAMAR MENGENAI PROSEDUR LAMARAN KERJA ;

  1. Hanya kandidat yang memenuhi syarat yang akan di undang ke tahapan selanjutnya
  2. Semua tahapan seleksi lowongan kerja tidak dipungut biaya sepeserpun alias GRATIS, termasuk biaya Akomodasi dan Transportasi
  3. Apabila menerima e-mail pemberitahuan atau telepon untuk mengikuti tes/seleksi, selain e-mail dan sms resmi dari perusahaan yang bersangkutan dapat melakukan pengaduan melalui Contact Center Perusahaan
  4. Tidak ada surat menyurat dengan Penyelenggara selama proses rekrutmen & seleksi
  5. Pelamar dihimbau untuk mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dalam proses seleksi ini.
  6. Informasi lowongan kerja terbaru ini resmi diumumkan dari website perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan
  7. Keputusan Panitia Rekrutmen bersifat FINAL dan MUTLAK tidak dapat diganggu gugat
  8. Tanggal Registrasi Terbatas jadi segera lakukan pendaftaran melalui INFORMASI TATA CARA PENGAJUAN LAMARAN yang telah diberikan