CEK INFO LOWONGAN KERJA TERBARU PT RESKA MULTI USAHA DISINI

PT Reska Multi Usaha merupakan salah satu anak perusahaan PT KAI yang berdiri sejak tahun 2003. Memiliki visi melaksanakan dan menunjang kebijakan program PT Kereta Api Indonesia (Persero) selaku perusahaan induk khususnya usaha restoran kereta api serta usaha lainnya. Adapun bidang usaha pelayanan diatas kereta api meliputi service on train (SOT), perpakiran, restorasi, loko cafe, loko kiosk, dan cathering. 



PROFIL PERUSAHAAN PT RESKA MULTI USAHA

Saat ini Kantor Pusat PT Reska Multi Usaha berada di Stasiun Mangga Besar Lantai Dasar Jl. Karang Anyar No. 1 Jakarta Pusat 10740 Telp. (021) 62302540. Antara tahun 1971 hingga 1991 perusahaan kereta api indonesia dinamai PJKA (Perusahaan Jawatan Kereta Api), kemudian di tahun 1991 hingga 1998 statusnya berubah kembali menjadi Perumka (Perusahaan Jawatan Kereta Api). Dan pada akhirnya pada tahun 2010 sampai saat ini status sekarang berubah menjadi PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau dikenal dengan PT KAI. Lalu hingga tahun 2012, jumlah karyawan PT KAI telah berjumlah sebanyak 27.030 orang. Sejalan dengan tuntutan pemenuhan kebutuhan bagi para pengguna jasa kereta api dari tahun ke tahun. PT KAI semakin melebarkan sayapnya. Kini PT KAI memiliki enam anak perusahaan yang bergerak dalam berbagai sektor usaha untuk mendukung bisnis perusahaan induk. Keenam anak perusahaan tersebut yakni PT KAI Commuter Jabodetabek, PT Reska Multi Usaha, PT KAI Pariwisata, dan Property Management.

INFO LOWONGAN KERJA TERBARU PT RESKA MULTI USAHA

PT Reska Multi Usaha membuka kesempatan kerja bagi anda yang memiliki kriteria tertentu yang dibutuhkan oleh perusahaan untuk mengisi posisi sebagai PRAMA DAN PRAMI KERETA API (TRAIN ATTENDANT). Kru Restaurant On Train terdiri dari Senior Train Attendant dan Train Attendant yang dikenal dengan sebutan Prama/i Kereta Api memiliki tugas dan tanggung jawab memberikan pelayanan kepada penumpang kereta api sebagai bentuk citra perusahaan kepada penumpang kereta api, dengan 3 pilar utama yakni Terpercaya, Inovatif, dan Pelayanan.  Adapun kriteria yang dicari oleh perusahaan ; Pria atau Wanita yang berusia minimal 18 tahun dan maksimal 27 tahun pada tanggal 1 September 2017, memiliki kepribadian menarik dan jiwa pelayanan prima, memiliki tinggi dan berat badan proporsional (Min 170 Cm bagi Pria dan Min 160 Cm bagi Wanita), Sehat jasmani dan rohani (Dibuktikan dengan Surat Keterangan Sehat dari Klinik Kesehatan Kereta Api), Berstatus lajang dan bersedia tidak menikah selama menjadi Train Attendant, Tidak bertato dan tidak bertindik baik bagi pria dan wanita, bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja perusahaan di pulau Jawa dan Sumatera, Tidak ada ikatan kerja dan bersedia mengundurkan diri dari ikatan kerja dengan perusahaan atau instansi lain, dan bersedia menjalani ikatan kerja kontrak (PKWT). Adapun tata cara pengajuan lamaran bagi anda yang berminat dengan mengisi formulir di laman website resminya disini sebelum tanggal 09 Agustus 2017.

TAHAPAN TES SELEKSI CALON KARYAWAN PT RESKA MULTI USAHA

Tahapan seleksinya meliputi ; SELEKSI ADMINISTRASI MELALUI WEB,  SELEKSI VERIFIKASI BERKAS, SELEKSI WAWANCARA MANAJEMEN DAN PERFORMANCE, SELEKSI PSIKOLOGI, SELEKSI SAAT MASA PENDIDIKAN DAN LATIHAN, DAN OJT. Sedangkan Prosedur rekrutmennya dimulai dari Pelamar mengirimkan scan berkas lamaran lengkap sesuai persyaratan lamaran point a-h dengan menulis judul Lamaran "Captain Crew" ke email rekrut@reska.co.id. Pelamar datang ke tempat pelaksanaan tes (walk in Interview) dengan membawa berkas-berkas yang telah ditentukan. Tim Rekrutment PT Reska Multi Usaha melakukan seleksi administrasi dan validasi dengan melihat kriteria posisi/pelamar. Pelamar yang lulus seleksi administrasi sesuai kriteria lamaran berhak untuk mengikuti tes tinggi dan berat badan. Peserta yang dinyatakan lulus tes tinggi dan berat badan berhak mengikuti tes wawancara tahap awal. Untuk pengumuman dan pemanggilan peserta yang lulus tahap seleksi wawancara akan diumumkan melalui telepon/sms/email dan website www.reska.co.id oleh pihak HRD PT Reska Multi Usaha.

INFORMASI GAJI KARYAWAN PT RESKA MULTI USAHA

Terobosan terbaru yang dilakukan oleh PT KAI selain melengkapi armada kereta apinya, mereka menampilkan SDM berupa Pramugrai berparas cantik untuk kereta kelas ekonomi AC, bisnis, ataupun kelas eksekutif. Para pramugrai ini kebanyakan berusia 20 tahun lebih. Meskipun masih belia, gaji pramugari ini bisa mencapai Rp. 7 jutaan per bulan. Gaji pokoknya sendiri sekitar Rp. 4 Juta ditambah lagi tunjangan dan insentif lain yang dapat ditotalkan sekitar Rp. 7 jutaan setiap bulannya. Tugas pramugari ini melayani kebutuhan penumpang selama perjalanan sama seperti pramugari pesawat terbang. Pelayanan itu seperti kebutuhan makan dan minum, penanganan penumpang yang sakit, memberikan bantal dan selimut dan juga menjawab pertanyaan dari penumpang. Setiap rangkaian kereta biasanya di sediakan 2 pramugari dan 2 pramugara, yang bekerja secara shifting untuk tujuan tertentu. 

Agar dapat menjadi Pramugari dan Pramugara Kereta Api sepert ini maka pelamar wajib memenuhi beberapa persyaratan seperti lulusan baru SMA dan mampu berbahasa inggris dengan baik, karena terkadang tidak sedikit terdapat penumpang dari mancanegara. Tiap dari pramugari ini harus lulus dari training yang dilaksanakan di Barak Rinifdam Jaya dalam waktu 2 minggu. Pendidikan untuk calon pramugari ini sendiri dilakukan disana, guna menumbuhkan kedisiplinan mereka, tanggung jawab, beserta kepemimpinan sekaligus ketahanan fisik dan mental serta meningkatkan rasa cinta terhadap tanah air. 

NOTE :

FORMAT DAFTAR RIWAYAT HIDUP DAN STRUKTUR ISI SURAT LAMARAN UNTUK MELAMAR PEKERJAAN DI PT RESKA MULTI USAHA, DAPAT DI DOWNLOAD DIBAWAH INI ;
  1. Jika Anda sedang Menganggur, Memiliki Pengalaman, tapi Tidak Memenuhi Syarat Pendidikan. (STRUKTUR FORMAT SERTA ISI SURAT LAMARANNYA, DAPAT DI DOWNLOAD DISINI)
  2. Jika Anda sedang Menganggur, Memenuhi Syarat Pendidikan Umum, tapi Tidak memiliki Pengalaman Kerja. (STRUKTUR FORMAT SERTA ISI SURAT LAMARANNYA, DAPAT DI DOWNLOAD DISINI)
  3. Jika Anda sedang Menganggur, Memenuhi Syarat Pendidikan Umum atau Kejuruan tapi Tidak memiliki Pengalaman Kerja. (STRUKTUR FORMAT SERTA ISI SURAT LAMARANNYA, DAPAT DI DOWNLOAD DISINI)
  4. Jika Anda sedang Menganggur, dan Tidak Memenuhi Syarat Pendidikan maupun Pengalaman. (STRUKTUR FORMAT SERTA ISI SURAT LAMARANNYA, DAPAT DI DOWNLOAD DISINI)
  5. Jika Saat ini Anda Masih Sedang bekerja dan Ingin Pindah Kerja. (STRUKTUR FORMAT SERTA ISI SURAT LAMARANNYA, DAPAT DI DOWNLOAD DISINI)
  6. DAFTAR RIWAYAT HIDUP (CV) TERBARU. (STRUKTUR FORMATNYA DAPAT DI DOWNLOAD DISINI)
  7. LABEL AMPLOP COKLAT UNTUK KIRIM BERKAS LAMARAN KERJA VIA POS. (STRUKTUR FORMATNYA DAPAT DI DOWNLOAD DISINI)
  8. DAFTAR PERTANYAAN INTERVIEW KERJA LENGKAP BESERTA JAWABANNYA. (STRUKTUR FORMATNYA DAPAT DI DOWNLOAD DISINI)

KELENGKAPAN BERKAS ADMINISTRASI LAMARAN YANG WAJIB UNTUK DILENGKAPI ;
  1. Pas Photo terbaru dan berwarna ukuran 3×4 dan 4×6 cm dengan latar menyesuaikan (kelahiran tahun ganjil latar merah/kelahiran tahun genap latar biru) (Masing-masing 3 Lembar)
  2. Surat Lamaran Kerja Asli
  3. Daftar Riwayat Hidup Terakhir (CV) Terbaru Asli
  4. Fotocopi KTP yang masih berlaku (1 Lembar)
  5. Fotocopi SIM A/C/B/B1 yang masih berlaku (1 Lembar)
  6. Fotocopi Kartu Keluarga (KK) (1 Lembar)
  7. Fotocopi Akte Kelahiran (1 Lembar)
  8. Fotocopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) terbaru (1 Lembar)
  9. Fotocopi Surat Keterangan Bebas Narkoba (NAPZA) terbaru (1 Lembar)
  10. Fotocopi Surat Keterangan Sehat, Tidak Buta Warna, dan Tidak Berkacamata terbaru (1 Lembar)
  11. Fotocopi Ijazah Umum Terakhir (SMA/D3/S1/S2) (1 Lembar)/Bagi lulusan baru lampirkan Surat Keterangan Lulus Sementara (1 Lembar)
  12. Fotocopi Transkip Nilai Terakhir dengan IPK minimal 3,00 dengan Skala 4,00 (1 Lembar)
  13. Fotocopi Sertifikat TOEFL dengan nilai minimal 450 (1 Lembar)
  14. Fotocopi Surat Referensi Kerja Terbaru (1 Lembar)
  15. Fotocopi Sertifikat-sertifikat lainnya (Masing-masing 1 Lembar)

PERHATIAN KHUSUS BAGI PELAMAR MENGENAI PROSEDUR LAMARAN KERJA ;

  1. Hanya kandidat yang memenuhi syarat yang akan di undang ke tahapan selanjutnya
  2. Semua tahapan seleksi lowongan kerja tidak dipungut biaya sepeserpun alias GRATIS, termasuk biaya Akomodasi dan Transportasi
  3. Apabila menerima e-mail pemberitahuan atau telepon untuk mengikuti tes/seleksi, selain e-mail dan sms resmi dari perusahaan yang bersangkutan dapat melakukan pengaduan melalui Contact Center Perusahaan
  4. Tidak ada surat menyurat dengan Penyelenggara selama proses rekrutmen & seleksi
  5. Pelamar dihimbau untuk mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dalam proses seleksi ini.
  6. Informasi lowongan kerja terbaru ini resmi diumumkan dari website perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan
  7. Keputusan Panitia Rekrutmen bersifat FINAL dan MUTLAK tidak dapat diganggu gugat
  8. Tanggal Registrasi Terbatas jadi segera lakukan pendaftaran melalui INFORMASI TATA CARA PENGAJUAN LAMARAN yang telah diberikan