BANK MEGA BUKA LOWONGAN KERJA BESAR-BESARAN UNTUK LULUSAN S1, MINAT?

Saat ini Bank Mega dikabarkan akan membuka lowongan kerja terbaru untuk para talenta muda yang professional agar dapat bergabung dan berkarir di posisi MEGA MANAGEMENT DEVELOPMENT PROGRAM selama satu tahun menjalani ikatan dinas di Jakarta.

PROFIL PERUSAHAAN BANK MEGA

Saat ini Kantor Pusat Bank Mega beralamat di Menara Bank Mega Jln Kapten Tendean 12-14A Jakarta Selatan, JK 12790 Telp 021-79175000 Fax 021-79187100. Bank Mega sebagai lembaga keuangan perbankan swasta nasional yang senantiasa memberikan pelayanan finansial untuk produk jasa dan perbankan kepada masyarakat dan nasabah pada khususnya. Komitmen Bank Mega di dalam menghadirkan produk jasa dan perbankan kepada masyarakat dibuktikan dengan pembangunan secara pesat sejumlah kantor cabang sebanyak 348 yang tersebar di seluruh Indonesia dengan didukung oleh 8658 karyawan

INFO LOWONGAN KERJA TERBARU BANK MEGA

Adapun kualifikasi yang dicari oleh Bank Mega ialah pelamar yang berusia maksimal 27 tahun yang memiliki ijazah S1/S2 dari semua jurusan dan berasal dari Universitas Terkemuka. Memiliki nilai IPK minimal 3,00, memiliki jiwa kepemimpinan dan aktif berorganisasi, kemampuan analisa, pemecahan masalah, mampu berbahasa inggris dengan baik baik secara lisan maupun tulisan, dan peserta bersedia mengikuti 1 tahun pendidikan MMDP yang dipusatkan di Jakarta. Jika anda berminat dan memenuhi standar kualifikasi yang dicari oleh perusahaan, silahkan ajukan berkas lamaran anda selengkapnya melalui email recruitment@bankmega.com Pendaftaran secara online diterima hingga tanggal 27 Agustus 2017.

TAHAPAN TES SELEKSI CALON KARYAWAN BANK MEGA

Secara umum tahapan tesnya meliputi Seleksi Administrasi, Psikotes, FGD (Forum Group Discussion), Interview HRD, Presentasi di depan User, Medical Check Up, dan Terakhir Penandatanganan Kontrak. Untuk tahapan pertama kali yang akan dilalui oleh peserta, yakni SELEKSI ADMINISTRASI melalui Jobstreet atau Email. Jika lolos, maka peserta akan diundang ke tahapan berikutnya yakni TES PSIKOTEST, tipe persoalannya sama dengan perusahaan lain, kemudian dilanjutkan dengan FGD (FOCUS DISCUSSION GROUP)  atau Diskusi Kelompok Terarah yang diselenggarakan pada hari itu juga. Nanti akan dibagi ke dalam beberapa kelompok yang terdiri dari 4-5 orang didalamnya, kemudian akan diberikan studi kasus yang berbeda-beda yang harus dicari solusinya. Kasusnya cukup umum, sehingga peserta yang bukan lulusan non perbankan pun dapat ikut menyelesaikan, hasilnya pun akan diumumkan lewat telepon. 

Jika dinyatakan lolos pada tes FGD, peserta dapat mengikuti sesi INTERVIEW HRD, disini peserta akan diberi 7 pertanyaan yang harus dijawab di dalam selembar kertas A4. Konten pertanyaannya unik, anda beserta peserta lainnya yang berada di dalam satu kelompok akan diwawancarai secara bersamaan di dalam satu ruangan. Materinya pun tidak terlalu formal, akan sedikit dibumbui dengan deskripsi pekerjaan beserta tantangan yang akan dihadapi pada saat bekerja. Di hari berikutnya, peserta akan diikutsertakan pada seleksi selanjutnya, yaitu PRESENTASI. Tema yang diangkat pada saat presentasi bebas menurut peserta tes masing-masing yang tidak ada kaitannya dengan perbankan. Presentasi akan dihadiri oleh para pimpinan kantor cabang bank mega. Setelah presentasi, peserta akan diberi pertanyaan seputar materi yang dibawakan. Suasana akan terlihat santai, dan setelah presentasi, peserta akan segera dapat jawaban dari hasil tes tersebut, dan kemudian akan dijadwalkan untuk ke tahap tes berikutnya. 

Berikutnya, peserta akan memasuki tahapan tes MEDICAL CHECKUP yang akan dilaksanakan di klinik kesehatan yang telah ditunjuk oleh perusahaan, pemeriksaan kesehatan ini meliputi tes darah, urine, rontgen paru-paru, dan tes fisik. Jika dinyatakan lolos pada tahapan ini, peserta akan diminta untuk ke Menara Bank Mega menandatangani kesepakatan mengenai pergantian biaya tes kesehatan jika suatu waktu anda ingin mengundurkan diri setelah lolos tes. Dan pada akhirnya, hari yang ditunggu-tunggu oleh para peserta yakni PENANDATANGANAN SURAT KONTRAK yang berisi tanggal mulai program, nominal uang saku, beserta denda jika anda mengundurkan diri selama pendidikan atau sebelum masa kontrak berakhir.

INFORMASI GAJI KARYAWAN BANK MEGA
  1. General Manager, gajinya 65 Jt/Bulan
  2. Senior HR and GA Manager, gajinya 37,5 Jt/Bulan
  3. Area Manager, gajinya 32,5 Jt/Bulan
  4. Corporate Secretary, gajinya 28,5 Jt/Bulan
  5. Department Head, gajinya 22,8 Jt/Bulan
  6. Regional Credit Reviewer Head, gajinya 19,5 Jt/Bulan
  7. Deputy Branch Manager, gajinya 18,3 Jt/Bulan
  8. Deputy Credit Branch Manager, gajinya 16,5 Jt/Bulan
  9. Supervisor Logistics Dept, gajinya 16,5 Jt/Bulan
  10. HR Assistant Manager, gajinya 16,5 Jt/Bulan
  11. Customer Business Manager, gajinya 16,5 Jt/Bulan
  12. Marketing Support Manager, gajinya 16,5 Jt/Bulan
  13. Branch Manager SME, gajinya 14 Jt/Bulan
  14. Relationship Manager Corporate Banking, gajinya 14 Jt/Bulan
  15. Area Sales Manager, gajinya 14 Jt/Bulan
  16. Assistant Manager Credit Risk, gajinya 12 Jt/Bulan
  17. Legal Counsel, gajinya 12 Jt/Bulan
  18. Sub Branch Manager, gajinya 10,8 Jt/Bulan
  19. Assistant Manager, gajinya 10,4 Jt/Bulan
  20. HR and GA Regional Manager, gajinya 10 Jt/Bulan
  21. Regional Sales Manager, gajinya 10 Jt/Bulan

NOTE :

FORMAT DAFTAR RIWAYAT HIDUP DAN STRUKTUR ISI SURAT LAMARAN UNTUK MELAMAR PEKERJAAN DI BANK MEGA, DAPAT DI DOWNLOAD DIBAWAH INI ;
  1. Jika Anda sedang Menganggur, Memiliki Pengalaman, tapi Tidak Memenuhi Syarat Pendidikan. (STRUKTUR FORMAT SERTA ISI SURAT LAMARANNYA, DAPAT DI DOWNLOAD DISINI)
  2. Jika Anda sedang Menganggur, Memenuhi Syarat Pendidikan Umum, tapi Tidak memiliki Pengalaman Kerja. (STRUKTUR FORMAT SERTA ISI SURAT LAMARANNYA, DAPAT DI DOWNLOAD DISINI)
  3. Jika Anda sedang Menganggur, Memenuhi Syarat Pendidikan Umum atau Kejuruan tapi Tidak memiliki Pengalaman Kerja. (STRUKTUR FORMAT SERTA ISI SURAT LAMARANNYA, DAPAT DI DOWNLOAD DISINI)
  4. Jika Anda sedang Menganggur, dan Tidak Memenuhi Syarat Pendidikan maupun Pengalaman. (STRUKTUR FORMAT SERTA ISI SURAT LAMARANNYA, DAPAT DI DOWNLOAD DISINI)
  5. Jika Saat ini Anda Masih Sedang bekerja dan Ingin Pindah Kerja. (STRUKTUR FORMAT SERTA ISI SURAT LAMARANNYA, DAPAT DI DOWNLOAD DISINI)
  6. DAFTAR RIWAYAT HIDUP (CV) TERBARU. (STRUKTUR FORMATNYA DAPAT DI DOWNLOAD DISINI)
  7. LABEL AMPLOP COKLAT UNTUK KIRIM BERKAS LAMARAN KERJA VIA POS. (STRUKTUR FORMATNYA DAPAT DI DOWNLOAD DISINI)
  8. DAFTAR PERTANYAAN INTERVIEW KERJA LENGKAP BESERTA JAWABANNYA. (STRUKTUR FORMATNYA DAPAT DI DOWNLOAD DISINI)

KELENGKAPAN BERKAS ADMINISTRASI LAMARAN YANG WAJIB UNTUK DILENGKAPI ;
  1. Pas Photo terbaru dan berwarna ukuran 3×4 dan 4×6 cm dengan latar menyesuaikan (kelahiran tahun ganjil latar merah/kelahiran tahun genap latar biru) (Masing-masing 3 Lembar)
  2. Surat Lamaran Kerja Asli
  3. Daftar Riwayat Hidup Terakhir (CV) Terbaru Asli
  4. Fotocopi KTP yang masih berlaku (1 Lembar)
  5. Fotocopi SIM A/C/B/B1 yang masih berlaku (1 Lembar)
  6. Fotocopi Kartu Keluarga (KK) (1 Lembar)
  7. Fotocopi Akte Kelahiran (1 Lembar)
  8. Fotocopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) terbaru (1 Lembar)
  9. Fotocopi Surat Keterangan Bebas Narkoba (NAPZA) terbaru (1 Lembar)
  10. Fotocopi Surat Keterangan Sehat, Tidak Buta Warna, dan Tidak Berkacamata terbaru (1 Lembar)
  11. Fotocopi Ijazah Umum Terakhir (SMA/D3/S1/S2) (1 Lembar)/Bagi lulusan baru lampirkan Surat Keterangan Lulus Sementara (1 Lembar)
  12. Fotocopi Transkip Nilai Terakhir dengan IPK minimal 3,00 dengan Skala 4,00 (1 Lembar)
  13. Fotocopi Sertifikat TOEFL dengan nilai minimal 450 (1 Lembar)
  14. Fotocopi Surat Referensi Kerja Terbaru (1 Lembar)
  15. Fotocopi Sertifikat-sertifikat lainnya (Masing-masing 1 Lembar)

PERHATIAN KHUSUS BAGI PELAMAR MENGENAI PROSEDUR LAMARAN KERJA ;

  1. Hanya kandidat yang memenuhi syarat yang akan di undang ke tahapan selanjutnya
  2. Semua tahapan seleksi lowongan kerja tidak dipungut biaya sepeserpun alias GRATIS, termasuk biaya Akomodasi dan Transportasi
  3. Apabila menerima e-mail pemberitahuan atau telepon untuk mengikuti tes/seleksi, selain e-mail dan sms resmi dari perusahaan yang bersangkutan dapat melakukan pengaduan melalui Contact Center Perusahaan
  4. Tidak ada surat menyurat dengan Penyelenggara selama proses rekrutmen & seleksi
  5. Pelamar dihimbau untuk mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dalam proses seleksi ini.
  6. Informasi lowongan kerja terbaru ini resmi diumumkan dari website perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan
  7. Keputusan Panitia Rekrutmen bersifat FINAL dan MUTLAK tidak dapat diganggu gugat
  8. Tanggal Registrasi Terbatas jadi segera lakukan pendaftaran melalui INFORMASI TATA CARA PENGAJUAN LAMARAN yang telah diberikan