BANK KALTIM BUKA LOWONGAN KERJA BERBAGAI JURUSAN, CEK INFO LENGKAPNYA!

Salah satu Perusahaan Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kalimantan Timur, Bank Kaltim merupakan buah dari kerja keras pikiran Gubernur KDH Tingkat I Kaltim Bapak A. Moeis Hasan yang didirikan pada tanggal 14 Oktober 1965 berdasarkan Perda pada Tingkat I Kaltim Nomor 03/PD164 tanggal 19 September 1964 yang telah mendapat persetujuan Menteri Dalam Negeri No. 9/I 0/8-45 tanggal 01 April 1965. Kemudian Peraturan Daerah itu di revisi dan mengalami perubahan dalam Perda Provinsi Kalimantan Timur Nomor 02 Tahun 2002 tanggal 1 Februari 2002 tentang Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Timur yakni Perda Nomor 02 Tahun 2006 tanggal 26 April 2006 tentang Perubahan Pertama Daerah Provinsi Kalimantan Timur Nomor 02 Tahun 2002.

PROFIL PERUSAHAAN BANK KALTIM

Bank Kaltim dikategorikan sebagai Bank Umum yang usianya telah mencapai 41 tahun, dan juga sebagai Bank Devisa dengan Ijin BI No. 5/48/KERDGS/2003 pada tanggal 13 November 2003, dan juga telah memiliki kegiatan usaha syariah berdasarkan ijin Prinsip dan ijin Operasional Bank Indonesia Nomor 8/5/DS/SmrTanggal 27 November 2006 dan No. 8/7/DS/SmrTanggal 22 Dsember 2006. Awal mula dibentuknya Bank Kaltim ini dengan tujuan dan maksud untuk membantu dan mendorong laju pertumbuhan perekonomian dan pembangunan daerah di semua bidang serta sebagai salah satu sumber pendapatan asli daerah di dalam rangka meningkatkan taraf hidup rakyat sehingga terwujudlah masyarakat Kalimantan Timur yang sejahtera.

INFO LOWONGAN KERJA TERBARU BANK KALTIM

Untuk mendukung laju pertumbuhan perekonomian Bank Kaltim membuka lowongan kerja terbaru kepada putra dan putri terbaik bangsa yang berkomitmen dan berintegritas tinggi untuk bergabung dan berkarir bersama dengan mengisi posisi sebagai FRONTLINER dengan spesifikasi pelamar Pria dan Wanita yang berusia maksimal 22 tahun dan memiliki ijazah pendidikan terakhir minimal D3 dengan IPK minimal 2,75. Memiliki penampilan menarik dengan tinggi dan berat badan proporsional, memiliki kemampuan komunikasi yang baik, sehat jasmani dan rohani, tidak pernah terlibat narkoba dan pelanggaran hukum lainnya, mampu mengoperasikan komputer dan menguasai aplikasi Microsoft Office, serta bersedia untuk ditempatkan di seluruh wilayah operasional Bank Kaltim termasuk di dalamnya Wilayah Muara Badak, Anggana, dan Sangan Sanga. Jika anda berminat dan memenuhi standar kualifikasi yang dibutuhkan oleh perusahaan segera bawa berkas lamaran anda selengkapnya ke Kantor Cabang Utama Samarinda Jln. Jend Sudirman No. 33 Lantai 1, Cq : Unit SDM dan Umum atau seluruh unit kerja Kantor Cabang Pembantu / Kantor Kas yang berada di wilayah kerja Cabang Utama Samarinda. Penyerahan berkas terhitung mulai tanggal 19 - 27 Agustus 2017.Unit SDM 7 Umum Lt. 3 Gedung BPD Kaltim Cabang Tenggarong dan lamaran dapat (dikirim langsung melalui POS) kepada : Komite Penerimaan Pegawai BPD Kaltim Cabang Tenggarong, dengan alamat : Jln. KH. Ahmad Muksin No. 56A Tenggarong - 75512 / Unit Kerja BPD Kaltim terdekat (Phone : 0541-664070) selama hari kerja (senin-jum'at dari jam 08.00-17.00). Penyerahan berkas paling lambat tanggal 31 Agustus 2017. Info selengkapnya dapat dilihat disini

TAHAPAN TES SELEKSI CALON KARYAWAN BANK KALTIM

Rekrutmen Bank Kaltim biasanya akan dibantu oleh pihak penyelenggara dari Experd PPM dari mulai Seleksi Administrasi, Tes Pengetahuan Umum, Bahasa Inggris, dan Kemampuan Komputer, Tes Psikotest, FGD (Focus Discussion Group), Medical Check Up, dan Wawancara HRD dan Direksi. Dimulai dari pembukaan pendaftaraan selama lebih kurang dua minggu, seleksi pertama yang akan dilalui yaitu SELEKSI ADMINISTRASI, nanti peserta akan diminta untuk memasukan biodata diri berupa kolom biodata, latar belakang pendidikan, dan prestasi. Kemudian setelah seleksi administrasi di umumkan, peserta berhak ke tahap berikutnya yakni TES PENGETAHUAN UMUM yang terdiri dari 30 soal, BAHASA INGGRIS 30 soal, dan KEMAMPUAN KOMPUTER sebanyak 30 soal juga. Selanjutnya jika dinyatakan lulus, peserta akan memasuki tahapan TES PSIKOTES di hari berikutnya, tes ini meliputi tes menggambar orang, tes kraeplin, tes menghafal gambar, dan diikuti dengan FOCUS DISCUSSION GROUP. Berikutnya jika peserta lulus lagi di tahapan ini, peserta akan masuk ke tahapan MEDICAL CHECKUP yang pemeriksaannya terdiri dari tes darah lengkap, tes fisik (tinggi badan,berat badan, tes minus mata), tes urine, tes thorax, tes jantung, tes buta warna, tes kesehatan mulut dan gigi (cuma dilihat dan dihitung jumlah giginya dan kebersihan karang gigi) di ukur lingkar perut, cek payudara dan tes ambien. Tes kesehatan ini diwajibkan bagi para peserta untuk puasa selama 12 jam dan disarankan lebih baik datang lebih awal dan tes kesehatan ini digabung dengan WAWANCARA AKHIR dimana nanti peserta akan bertemu dengan 2 hrd dan 1 direksi. Tes wawancara dengan HRD ini yang pertama dan untuk wawancara direksi cukup singkat karena hanya melihat biodata, dan untuk hrd yang terakhir terkait penempatan dan gaji serta ditanya masalah kuliah dan pengumumannya pada akhir tahapan.

INFORMASI GAJI KARYAWAN BANK KALTIM

Bekerja di bank masih menjadi pilihan utama banyak pencari kerja. Alasan pokoknya tak jauh-jauh dari gaji dan tunjangan yang tinggi. Namun benarkah demikian? Mari disimak kisaran gaji pegawai bank di bawah ini, merujuk pada data 2016 pada Situs Salary Guide yang dipublikasikan oleh Kelly Indonesia. Bekerja sebagai pegawai bank biasanya akan langsung terkorelasi dengan posisi teller atau customer service. Maklum, posisi inilah yang paling sering berhadapan langsung dengan konsumen. Lalu, seberapa besar gaji mereka? Ternyata kisarannya ada diantara Rp3 juta hingga Rp4,5 juta. Terlihat kecil? Sabar, itu baru gaji pokok, belum termasuk bonus serta tunjangan lainnya, yang jumlahnya bisa dua kali lipat lebih besar dibanding gaji pokok.

Pegawai bank lain yang paling umum dikenal adalah customer service officer. Gaji pegawai di posisi ini sedikit lebih besar dibanding bank teller, yaitu antara Rp4 juta hingga Rp6 juta. Namun, lagi-lagi itu baru gaji pokok. Tentu saja masih banyak posisi-posisi lain yang ada di industri perbankan ini, termasuk yang besaran gaji pokoknya saja sudah mencapai puluhan hingga ratusan juta (level menajer hingga direktur). Hanya saja, posisi-posisi tersebut sangat terbatas. Berbeda dengan posisi personal financial consultant / personal banker dan priority acquisition officer yang justru banyak dicari oleh bank. Keduanya menjadi hot jobs, alias paling banyak dibutuhkan oleh pihak bank, di bidang perbankan tahun 2017. Kemudian berikut list gaji karyawan Bank Kaltim terbaru :
  1. Supervisor, gajinya 8 Jt/Bulan
  2. Pimpinan Kantor Kas, gajinya 8 Jt/Bulan
  3. Manajemen Pusat, gajinya 8 Jt/Bulan
  4. Officer, gajinya 6 Jt/Bulan
  5. Administrator, gajinya 4 Jt/Bulan
  6. Adminstrasi, gajinya 4 Jt/Bulan

NOTE :

FORMAT DAFTAR RIWAYAT HIDUP DAN STRUKTUR ISI SURAT LAMARAN UNTUK MELAMAR PEKERJAAN DI BANK KALTIM, DAPAT DI DOWNLOAD DIBAWAH INI ;
  1. Jika Anda sedang Menganggur, Memiliki Pengalaman, tapi Tidak Memenuhi Syarat Pendidikan. (STRUKTUR FORMAT SERTA ISI SURAT LAMARANNYA, DAPAT DI DOWNLOAD DISINI)
  2. Jika Anda sedang Menganggur, Memenuhi Syarat Pendidikan Umum, tapi Tidak memiliki Pengalaman Kerja. (STRUKTUR FORMAT SERTA ISI SURAT LAMARANNYA, DAPAT DI DOWNLOAD DISINI)
  3. Jika Anda sedang Menganggur, Memenuhi Syarat Pendidikan Umum atau Kejuruan tapi Tidak memiliki Pengalaman Kerja. (STRUKTUR FORMAT SERTA ISI SURAT LAMARANNYA, DAPAT DI DOWNLOAD DISINI)
  4. Jika Anda sedang Menganggur, dan Tidak Memenuhi Syarat Pendidikan maupun Pengalaman. (STRUKTUR FORMAT SERTA ISI SURAT LAMARANNYA, DAPAT DI DOWNLOAD DISINI)
  5. Jika Saat ini Anda Masih Sedang bekerja dan Ingin Pindah Kerja. (STRUKTUR FORMAT SERTA ISI SURAT LAMARANNYA, DAPAT DI DOWNLOAD DISINI)
  6. DAFTAR RIWAYAT HIDUP (CV) TERBARU. (STRUKTUR FORMATNYA DAPAT DI DOWNLOAD DISINI)
  7. LABEL AMPLOP COKLAT UNTUK KIRIM BERKAS LAMARAN KERJA VIA POS. (STRUKTUR FORMATNYA DAPAT DI DOWNLOAD DISINI)
  8. DAFTAR PERTANYAAN INTERVIEW KERJA LENGKAP BESERTA JAWABANNYA. (STRUKTUR FORMATNYA DAPAT DI DOWNLOAD DISINI)

KELENGKAPAN BERKAS ADMINISTRASI LAMARAN YANG WAJIB UNTUK DILENGKAPI ;
  1. Pas Photo terbaru dan berwarna ukuran 3×4 dan 4×6 cm dengan latar menyesuaikan (kelahiran tahun ganjil latar merah/kelahiran tahun genap latar biru) (Masing-masing 3 Lembar)
  2. Surat Lamaran Kerja Asli
  3. Daftar Riwayat Hidup Terakhir (CV) Terbaru Asli
  4. Fotocopi KTP yang masih berlaku (1 Lembar)
  5. Fotocopi SIM A/C/B/B1 yang masih berlaku (1 Lembar)
  6. Fotocopi Kartu Keluarga (KK) (1 Lembar)
  7. Fotocopi Akte Kelahiran (1 Lembar)
  8. Fotocopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) terbaru (1 Lembar)
  9. Fotocopi Surat Keterangan Bebas Narkoba (NAPZA) terbaru (1 Lembar)
  10. Fotocopi Surat Keterangan Sehat, Tidak Buta Warna, dan Tidak Berkacamata terbaru (1 Lembar)
  11. Fotocopi Ijazah Umum Terakhir (SMA/D3/S1/S2) (1 Lembar)/Bagi lulusan baru lampirkan Surat Keterangan Lulus Sementara (1 Lembar)
  12. Fotocopi Transkip Nilai Terakhir dengan IPK minimal 3,00 dengan Skala 4,00 (1 Lembar)
  13. Fotocopi Sertifikat TOEFL dengan nilai minimal 450 (1 Lembar)
  14. Fotocopi Surat Referensi Kerja Terbaru (1 Lembar)
  15. Fotocopi Sertifikat-sertifikat lainnya (Masing-masing 1 Lembar)

PERHATIAN KHUSUS BAGI PELAMAR MENGENAI PROSEDUR LAMARAN KERJA ;

  1. Hanya kandidat yang memenuhi syarat yang akan di undang ke tahapan selanjutnya
  2. Semua tahapan seleksi lowongan kerja tidak dipungut biaya sepeserpun alias GRATIS, termasuk biaya Akomodasi dan Transportasi
  3. Apabila menerima e-mail pemberitahuan atau telepon untuk mengikuti tes/seleksi, selain e-mail dan sms resmi dari perusahaan yang bersangkutan dapat melakukan pengaduan melalui Contact Center Perusahaan
  4. Tidak ada surat menyurat dengan Penyelenggara selama proses rekrutmen & seleksi
  5. Pelamar dihimbau untuk mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dalam proses seleksi ini.
  6. Informasi lowongan kerja terbaru ini resmi diumumkan dari website perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan
  7. Keputusan Panitia Rekrutmen bersifat FINAL dan MUTLAK tidak dapat diganggu gugat
  8. Tanggal Registrasi Terbatas jadi segera lakukan pendaftaran melalui INFORMASI TATA CARA PENGAJUAN LAMARAN yang telah diberikan