PT PELNI BAKAL REKRUT KARYAWAN BARU, CEK INFO LOWONGAN KERJANYA DISINI

Menjadi maskapai pelayaran nasional Indonesia, PT PELNI telah mengoperasikan sebanyak 28 unit kapal penumpang yang dapat menampung sekitar 36.913 orang penumpang dan 4 unit kapal barang. Kapal-kapal milik PT PELNI mempunyai rute tetap dengan menyinggahi 91 pelabuhan di Indonesia. Tiga unit kapal penumpang KM Kerinci, KM Willis, dan KFC jet Liner menjadi kapal carter atau kapal cadangan bila ada kapal yang sedang ada di dok. Kapal penumpang yang terdiri dari 6 jenis yakni berkapasitas 3 ribu orang penumpang, 2 ribu orang penumpang, 5 ratus orang penumpang, kapal Ro-Ro dan 1 lagi kapal feri

 

PROFIL PERUSAHAAN PT PELNI (PERSERO)

Berawal dari Yayasan Penguasaan Pusat Kapal-Kapal (PEPUSKA) yang didirikan atas dasar Keputusan Bersama Menteri Perhubungan dan Menteri Pekerjaan Umum tertanggal 5 September 1950. Yayasan PEPUSKA berdiri setelah Pemerintah Belanda menolak mentah-mentah permintaan langsung dari Pemerintah indonesia untuk mengubah status NV Koninklijke Paketvaart Maatschappij (KPM) menjadi sebuah perseroan terbatas. Sebagai maskapai pelayaran Belanda yang aktif beroperasi di perairan Indonesia, NV KPM pun menolak untuk menggunakan bendera Indonesia. Sehingga pada tahun 1961, PT PELNI mengubah statusnya menjadi perusahaan negara. Status ini kembali diubah dari perusahaan negara menjadi perseroan terbatas di tahun 1975. Dua kapal PT PELNI, KM Rinjani dan KM Kambuna dihibahkan kepada TNI AL. Penyerahannya dilakukan pada tanggal 13 Mei 2005 di Komando Lintas Laut Militer Tanjung Priok. KM Kambuna mengganti namanya menjadi KRI Tanjung Nusanive (KRI 973) dan KM Rinjani menjadi KRI Tanjung Fatagar (KRI 974). 

NAMA KANTOR CABANG PELNI BESERTA ALAMAT DAN NO TELPON

  1. Kantor Pelni Ambon ; Jl. D.I. Panjaitan No. 19 Ambon, 0911-348219
  2. Kantor Pelni Ampenan ; Jl. Industri No.1, Gilinanggu, Ampenan, Mataram, NTB, 0370-637212
  3. Kantor Pelni Balikpapan ; Jl. Yos Sudarso No.1 Balikpapan, Kalimantan Timur, 0542-424171
  4. Kantor Pelni Banjarmasin ; Jl. Laks. E. Martadinata No. 10 Banjarmasin, Kalimantan Selatan, 0551-3353077
  5. Kantor Pelni Batam     Jl. Dr. Cipto Mangunkusumo No.4 Sekupang, Batam, 0778321070
  6. Kantor Pelni Bau-Bau ; Jl. Pahlawan No.1 Bau-Bau, Buton, Sulawesi Tenggara, 0402-21905
  7. Kantor Pelni Belawan ; Jl. Perdana / Sutoyo Siswomiharjo No. 127, Medan, Sumatera Utara, 061-4574225
  8. Kantor Pelni Biak  ; Jl. Jend. Sudirman No.37, Biak, Papua, 0981-23255
  9. Kantor Pelni Bima ;  Jl. Ksatria No. 2 Raba, Bima, NTB, 0374-42046
  10. Kantor Pelni Bitung/Manado ;  Jl. Sam Ratulangi Bitung, Manado, 0438-35818
  11. Kantor Pelni Denpasar ; Jl. Raya Kuta No. 299, Denpasar, Bali, 0361-765758
  12. Kantor Pelni Dumai ; Jl. Sei Masang No.131 Dumai, 0765-31140
  13. Kantor Pelni Ende ; Jl. Katedral No.2 Ende Pulau Flores, NTT, 0381-21043
  14. Kantor Pelni Fak Fak ; Jl. D.I. Panjaitan Fak Fak, Papua Barat, 0956-23230
  15. Kantor Pelni Jayapura ; Jl. Argapura No.15 Jayapura – Papua, 0967-531953
  16. Kantor Pelni Kaimana ; Jl. Pelabuhan No.4, Kaimana, Papua Barat, 0957-21009
  17. Kantor Pelni Kendari   ; Jl. Lakidende No.10, Kendari, Sulawesi Tenggara, 0401-321195
  18. Kantor Pelni Kota Baru ; Jl. P. Kusumanegara 22, Kota Baru, Kalimantan Selatan, 0518-21243
  19. Kantor Pelni Kumai  ; Jl. Diponegoro No. 71, Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, 0532-24420
  20. Kantor Pelni Kupang   ; Jl. Pahlawan No.7 Kupang, NTT, 0380-833804
  21. Kantor Pelni Larantuka ; Jl. Yohakim BL. De’ Rosari No.166 Flores Timur, NTT, 0383-21155
  22. Kantor Pelni Luwuk  ; Jl. Sungai Musi No. 3 Luwuk, Banggai, Sulawesi Tengah, 0461-21564
  23. Kantor Pelni Makassar  ; Jl. Jend. Sudirman no.38 Makassar, 0411-331401
  24. Kantor Pelni Manokwari  ; Jl. Siliwangi No.24 Manokwari, Papua Barat, 0986-215167
  25. Kantor Pelni Maumere ; Jl. Sikokoru No. 2 Maumere, Sikka, NTT, 0382-21013
  26. Kantor Pelni Merauke  ; Jl. Sabang No.318, Merauke, Papua, 0971-321628
  27. Kantor Pelni Nabire ; Jl. Frans Kaisepo No. 14, Nabire, Papua, 0984-22850
  28. Kantor Pelni Nunukan ; Jl. Ahmad Yani No. 11 Nunukan, 0556-21029
  29. Kantor Pelni Palu/Pantoloan   ; Jl. R.A. Kartini No. 96, Pantoloan, Sulawesi Tengah, 0451-425718
  30. Kantor Pelni Pangkal Pinang ; Jl. Depati Amir No.67, Pangkal Pinang, Kep. Bangka Belitung, 0717-422743
  31. Kantor Pelni Pare Pare ; Jl. Lasiming No.44 Pare Pare, Sulawesi Selatan, 0421-21017
  32. Kantor Pelni Pontianak ; Jl. Sultan Abd Rahman No.12 Pontianak, 0561-748129
  33. Kantor Pelni Samarinda ; Jl. Yos Sudarso No. 76 Samarinda, Kalimantan Timur, 0541-741402
  34. Kantor Pelni Sampit ; Jl. A. Yani No.70, Sampit, Kalimantan Tengah, 0531-422006
  35. Kantor Pelni Semarang ; Jl. Mpu Tantular No.25 Semarang, Jawa Tengah, 024-3580814
  36. Kantor Pelni Serui ; Jl. Pattimura No. 1 Serui, Papua, 0983-32347
  37. Kantor Pelni Singapore ; 52 Teluk Blangah Road #02-03 City Port Cebtere Singapore 0988229, 001. 65-62726811
  38. Kantor Pelni Sorong    ; Jl. Jend. A. Yani Komp. Pelabuhan Sorong – Papua Barat, 0951-321860
  39. Kantor Pelni Surabaya ; Jl. Pahlawan No. 112, 031-3521041
  40. Kantor Pelni Tanjung Balai Karimun ; Jl. M.T. Haryono No.11 , 0777-325446
  41. Kantor Pelni Tanjung Pinang ; Jl. Jend. Ahmad Yani No.13 Tg. Pinang – Kep. Riau, 0771-21933
  42. Kantor Pelni Tanjung Priok ; Jl. Palmas No.2 Tg. Priok Jakarta Utara – DKI Jakarta, 021-43933196
  43. Kantor Pelni Tarakan ; Jl. Yos Sudarso No.10 Lingkas, Ujung Tarakan, Kalimantan Timur, 0551-25440
  44. Kantor Pelni Ternate   ; Jl. Jend. A. Yani Komp. Pelabuhan Ternate, Maluku Utara, 0921-21434
  45. Kantor Pelni Timika ; Jl. Bougenville No. 7 Koperapika, Mimika, Papua, 0901-322488
  46. Kantor Pelni Toli-Toli  ; Jl. Yos Sudarso 399 Toli-Toli, 0453-22357
  47. Kantor Pelni Tual ; Jl. Patimura, Tual, Maluku, 0916-22520
  48. Kantor Pelni Waingapu ; Jl. Hasanudin No.1 Waingapu Sumba Timur, NTT, 0387-61665

INFO LOWONGAN KERJA TERBARU PT PELNI (PERSERO)

PT PELNI saat ini sedang mencari putra dan putri terbaik yang bertalenta dengan kemampuan yang handal, dapat dipercaya serta tangguh untuk bergabung bersama Tim dalam menjalankan misi dan visi pelayaran Nasional Indonesia sebagai JUNIOR STAFF yang seleksinya berlokasi di Jakarta, Makassar, dan Jayapura. Adapun kualifikasi pelamar yang dicari untuk mengisi posisi ini berasal dari lulusan S1 berusia maksimal 27 tahun pada tanggal 31 Desember 2017 dan berasal dari jurusan Perkapalan, Psikologi, Perhotelan, Ekonomi (Akuntansi), Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga, Manajemen SDM, Bisnis, Transportasi Laut, Logistik, Keuangan, dan Teknik Industri. Lulusan tsb harus berasal dari Perguruan Tinggi berakreditasi minimal B dengan nilai IPK minimal 2,75 dan memiliki nilai TOEFL PBT 400/TOIEC 400 dan IELTS 5. 

Lalu untuk posisi yang sedang dibuka satunya lagi, JUNIOR OFFICER yang seleksinya berlokasi di jakarta, Makassar, dan Kayapura dengan kualifikasi pelamar berasal dari lulusan D3 dari Perguruan Tinggi berakreditasi minimal B berasal dari jurusan Ekonomi Akuntansi, Perhotelan, Teknik Perkapalan dengan usia maksimal 25 tahun per tanggal 31 Desember 2017, memiliki nilai IPK minimal 2,75 dan skor minimal TOEFL PBT 350/TOEIC 350/IELTS 4,5. 

TATA CARA PENGAJUAN LAMARAN KERJA PT PELNI (PERSERO)

Untuk tata cara pengajuan lamaran bagi peserta yang berminat, silahkan segera registrasi online melalui website resminya disini. Nantinya Pelamar mengisi Daftar Riwayat Hidup secara online. Cukup sediakan waktu yang cukup. Pengisian Aplikasi online ini secara lengkap membutuhkan waktu sekitar 30 - 60 menit. Persiapkan semua data yang anda butuhkan pada saat pengisian aplikasi, antara lain : KTP, Riwayat Pekerjaan dan Daftar Riwayat Hidup. Sebagai catatan, Pelamar wajib memiliki alamat e-mail pribadi yang masih aktif untuk dapat mengikuti proses seleksi ini. Dikarenakan panitia rekrutmen tidak akan melayani alamat e-mail yang salah input oleh pelamar serta Pelamar dilarang menggunakan alamat e-mail kantor atau orang lain untuk proses pendaftaran ini. Setelah mengisi formulir aplikasi dan mengirimkannya kembali secara on-line, pelamar akan mendapat konfirmasi registrasi. Konfirmasi tersebut berisi nomor registrasi yang akan digunakan selama proses seleksi. Anda tidak dapat menerima e-mail registrasi apabila alamat e-mail yang anda input salah dan atau sudah tidak aktif, sehingga anda tidak bisa log-in untuk pengumuman selanjutnya. Perlu diketahui bahwa Pelamar hanya diperkenankan melakukan satu kali registrasi on-line dan hanya untuk satu posisi saja .Untuk itu pastikan Anda telah memilih Posisi Jabatan yang sesuai, serta menuliskan semua data dengan benar, sebelum menekan tombol KIRIM. Pelamar wajib mengisi aplikasi dengan data/informasi yang sebenar-benarnya karena data ini akan diklarifikasi dengan benar saat pelaksanaan verifikasi dokumen/informasi.Prosesi Registrasi Pendaftaran secara online ini hanya dibatasi hingga tanggal 20 Juli 2017 Pukul 24.00 WIB. Aplikasi yang masuk setelah batas akhir registrasi, dianggap tidak berlaku.

TAHAPAN TES SELEKSI PT PELNI (PERSERO)

Tahap pertama yang akan dilalui oleh peserta dengan melakukan REGISTRASI SECARA ONLINE DENGAN MASA WAKTU TERTENTU, pengumuman peserta tahap pertama ini akan diumumkan melalui website resmi secara langsung. Setelah peserta dinyatakan lolos mengikuti tahap satu, maka peserta berhak mengikuti tahap kedua, TAHAP PELAKSANAAN TES POTENSI AKADEMIK dan pengumumannya juga akan disiarkan secara langsung di website resminya. Masuk tahap ketiga, peserta akan diminta untuk membawa sejumlah dokumen asli dan fotocopi untuk DIVERFIKASI KEASLIANNYA berupa ijazah asli, transkip nilai, ktp asli, kartu keluarga, dan surat pernyataan yang telah ditandatangani diatas materai Rp. 6000, yang tata cara pelaksanaannya akan dijelaskan di website. Setelah verifikasi selesai, dilanjutkan dengan WAWANCARA PSIKOLOGIS DAN WAWANCARA USER yang lokasi tesnya akan ditentukan kemudian. TERAKHIR TES KESEHATAN yang biasanya dilaksanakan di RS PELNI.

GAJI KARYAWAN PT PELNI (PERSERO)

  1. Pelayaran Nasional Indonesia PT
  2. Supervisor | Manajemen, gajinya 7,7 Jt / Bulan
  3. Junior Staff | Lainnya, gajinya 4,15 Jt / Bulan
  4. Staff Pajak | Akuntansi / Keuangan, gajinya 4 Jt / Bulan
  5. Staff IT | Teknologi Informatika, gajinya 4 Jt / Bulan
  6. Perawat | Pelayanan Kesehatan, gajinya 4 Jt / Bulan
  7. Akuntansi / Keuangan, gajinya 4 Jt / Bulan
  8. Teknologi Informatika, gajinya 4 Jt / Bulan
  9. Pelayanan Kesehatan, gajinya 4 Jt / Bulan
  10. Computer Programmer | Teknologi Informatika, gajinya 4 Jt / Bulan

NOTE :

FORMAT DAFTAR RIWAYAT HIDUP DAN STRUKTUR ISI SURAT LAMARAN UNTUK MELAMAR PEKERJAAN DI PT PELNI, DAPAT DI DOWNLOAD DIBAWAH INI ;
  1. Jika Anda sedang Menganggur, Memiliki Pengalaman, tapi Tidak Memenuhi Syarat Pendidikan. (STRUKTUR FORMAT SERTA ISI SURAT LAMARANNYA, DAPAT DI DOWNLOAD DISINI)
  2. Jika Anda sedang Menganggur, Memenuhi Syarat Pendidikan Umum, tapi Tidak memiliki Pengalaman Kerja. (STRUKTUR FORMAT SERTA ISI SURAT LAMARANNYA, DAPAT DI DOWNLOAD DISINI)
  3. Jika Anda sedang Menganggur, Memenuhi Syarat Pendidikan Umum atau Kejuruan tapi Tidak memiliki Pengalaman Kerja. (STRUKTUR FORMAT SERTA ISI SURAT LAMARANNYA, DAPAT DI DOWNLOAD DISINI)
  4. Jika Anda sedang Menganggur, dan Tidak Memenuhi Syarat Pendidikan maupun Pengalaman. (STRUKTUR FORMAT SERTA ISI SURAT LAMARANNYA, DAPAT DI DOWNLOAD DISINI)
  5. Jika Saat ini Anda Masih Sedang bekerja dan Ingin Pindah Kerja. (STRUKTUR FORMAT SERTA ISI SURAT LAMARANNYA, DAPAT DI DOWNLOAD DISINI)
  6. DAFTAR RIWAYAT HIDUP (CV) TERBARU. (STRUKTUR FORMATNYA DAPAT DI DOWNLOAD DISINI)
  7. LABEL AMPLOP COKLAT UNTUK KIRIM BERKAS LAMARAN KERJA VIA POS. (STRUKTUR FORMATNYA DAPAT DI DOWNLOAD DISINI)
  8. DAFTAR PERTANYAAN INTERVIEW KERJA LENGKAP BESERTA JAWABANNYA. (STRUKTUR FORMATNYA DAPAT DI DOWNLOAD DISINI)

KELENGKAPAN BERKAS ADMINISTRASI LAMARAN YANG WAJIB UNTUK DILENGKAPI ;
  1. Pas Photo terbaru dan berwarna ukuran 3×4 dan 4×6 cm dengan latar menyesuaikan (kelahiran tahun ganjil latar merah/kelahiran tahun genap latar biru) (Masing-masing 3 Lembar)
  2. Surat Lamaran Kerja Asli
  3. Daftar Riwayat Hidup Terakhir (CV) Terbaru Asli
  4. Fotocopi KTP yang masih berlaku (1 Lembar)
  5. Fotocopi SIM A/C/B/B1 yang masih berlaku (1 Lembar)
  6. Fotocopi Kartu Keluarga (KK) (1 Lembar)
  7. Fotocopi Akte Kelahiran (1 Lembar)
  8. Fotocopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) terbaru (1 Lembar)
  9. Fotocopi Surat Keterangan Bebas Narkoba (NAPZA) terbaru (1 Lembar)
  10. Fotocopi Surat Keterangan Sehat, Tidak Buta Warna, dan Tidak Berkacamata terbaru (1 Lembar)
  11. Fotocopi Ijazah Umum Terakhir (SMA/D3/S1/S2) (1 Lembar)/Bagi lulusan baru lampirkan Surat Keterangan Lulus Sementara (1 Lembar)
  12. Fotocopi Transkip Nilai Terakhir dengan IPK minimal 3,00 dengan Skala 4,00 (1 Lembar)
  13. Fotocopi Sertifikat TOEFL dengan nilai minimal 450 (1 Lembar)
  14. Fotocopi Surat Referensi Kerja Terbaru (1 Lembar)
  15. Fotocopi Sertifikat-sertifikat lainnya (Masing-masing 1 Lembar)

PERHATIAN KHUSUS BAGI PELAMAR MENGENAI PROSEDUR LAMARAN KERJA ;

  1. Hanya kandidat yang memenuhi syarat yang akan di undang ke tahapan selanjutnya
  2. Semua tahapan seleksi lowongan kerja tidak dipungut biaya sepeserpun alias GRATIS, termasuk biaya Akomodasi dan Transportasi
  3. Apabila menerima e-mail pemberitahuan atau telepon untuk mengikuti tes/seleksi, selain e-mail dan sms resmi dari perusahaan yang bersangkutan dapat melakukan pengaduan melalui Contact Center Perusahaan
  4. Tidak ada surat menyurat dengan Penyelenggara selama proses rekrutmen & seleksi
  5. Pelamar dihimbau untuk mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dalam proses seleksi ini.
  6. Informasi lowongan kerja terbaru ini resmi diumumkan dari website perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan
  7. Keputusan Panitia Rekrutmen bersifat FINAL dan MUTLAK tidak dapat diganggu gugat
  8. Tanggal Registrasi Terbatas jadi segera lakukan pendaftaran melalui INFORMASI TATA CARA PENGAJUAN LAMARAN yang telah diberikan