INGIN JADI PEGAWAI PT INTI (PERSERO) MELALUI MANAGEMENT TRAINEE? CEK INFO LENGKAPNYA DISINI

PT INTI atau PT Industri Telekomunikasi Indonesia mulai didirikan sebagai wujud kerjasama antara PN Telekomunikasi dan Siemen AG pada tahun 1966. Wujud dari kerjasama ini berlanjut pada pembentukan Pabrik Telepon dan Telegraf (PTT) yang menjadi bagian dari LPP Postel di tahun 1968. Kemudian pada tahun 1974, dipisahkan dari LPP Postel dan menjadi sebuah Perusahaan Perseroan Terbatas yang berada di bawah naungan Direktorat jenderal Pos dan Telekomunikasi. Sejarah pendirian perusahaan ini didasarkan pada Peraturan Pemerintah RI Nomor 34 Tahun 1974 tanggal 23 September 1974 tentang Penyetoran Modal Negara RI untuk mendirikan Perusahaan Perseroan (Persero) di bidang Industri Telekomunikasi dan dikuatkan dengan Surat Keputusan Menteri Keuangan RI No : Kep-1771/MK/IV/12/1974 pada tanggal 28 Desember 1974 tentang Penetapan Modal Perusahaan Perseroan, anggaran dasar perusahaan dibuat oleh akta notaris pengganti warda sungkar alurmei, S.H., Nomor 322 pada tanggal 30 Desember 1974 dan telah disahkan oleh Menteri Kehakiman Republik Indonesia Nomor : Y.A.5/273/10 pada tanggal 1975, sebagaimana telah diubah kembali beberapa kali, terakhir kali dengan Akta Notaris Muhammad Hanafi, S.H., nomor 30 tanggal 19 Juli 2012 dan telah mendapatkan persetujuan berdasarkan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor : AHU-40994.A.H.01.02, tahun 2012 tanggal 27 Juli 2012. 

 

PROFIL PERUSAHAAN PT INTI (PERSERO)

Saat ini PT INTI (Persero) Berkantor Pusat di Jl. Moch. Toha No 77 Bandung 40253 IndonesiaTel: +62-22-5201501 Fax: +62-22-5202444, juga memiliki Kantor Cabang di Plaza Setiabudi 2, Second Floor, Suite 201-202 yang beralamat di Jl. Rasuna Said Kav 62 Kuningan, Jakarta 12920 Indonesia Nomor Tel yang dapat dihubungi : +62-21-52900829 Fax: +62-21-52900826. Sedangkan untuk Fasilitas Produksinya beralamat di Jl. Moch Toha No 225 Palasari Kelurahan Pasawahan Kecamatan Dayeuhkolot Bandung 40258 Indonesia dengan Nomor Telepon : +62-22-5202685. Jika berdasarkan Keputusan Menteri Negara BUMN Nomor : 036/MPBUMN/1988, PT INTI (Persero) telah dimasukkan kelompok Industri Strategis. Pada tanggal 17 Januari 1998 dengan dikeluarkannya sebuah Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No. 12 tahun 1998 yang menyebabkan hilangnya peran departemen teknis dalam mengelola BUMN. Untuk tindak lanjutnya, pembinaan INTI beralih ke Kementrian Negara Pendayagunaan BUMN. Pada tahun yang sama pula BPIS beralih status menjadi sebuah Holding Company dengan nama PT Bahana Pakarya Industri Strategis (Persero) atau PT BPIS dan sepuluh BUMN strategis lainnya dibawah anak perusahaan yang ada. Kondisi ini pun berakhir pada tahun 2002 dimana PT BPIS dibubarkan pada bulan Maret 2002 sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 52 Tahun 2002. Selanjutnya pengelolaan INTI beralih menjadi Kementrian Negera Pendayagunaan BUMN. 

PT INTI yang berpusat saat ini di kota Bandung memiliki jumlah karyawan sebanyak 695 orang karyawan tetap berdasarkan data pada bulan maret 2009. PT INTI telah berkiprah selama 35 tahun dan memiliki pelanggan utama empat operator telekomunikasi terbesar di Indonesia antara lain PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom), PT Indosat Tbk, PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel), dan PT XL Axiata (XL). Sejak mulai berkembangnya tren konvergensi antara teknologi komunikasi dan teknologi informasi (IT), PT INTI telah melakukan berbagai terobosan untuk mengubah orientasi bisnis dari yang berbasis pure manufacture menjadi sebuah industri yang berbasis solusi kesisteman khususnya di bidang sistem infokom dan integrasi teknologi. Selama dua tahun terakhir, PT INTI telah menangani solusi dan layanan jaringan tetap maupun seluler serta melakukan pengembangan produk-produk seperti IP PBX, NMS (Network Management System), SLIMS (Subsscriber Line Maintenance System), NGN Server, VMS (Video Massaging System), GPA (Perangkat Pemantau dan Pengontrol berbasis SNMP), Interface Monitoring System khusus jaringan CDMA, dan Sistem Deteksi dan Peringatan Bencana Alam (Disaster Forecasting and Warning System). Ketika memasuki periode tahun 2009, PT INTI telah memulai pencarian terhadap peluang-peluang bisnis dalam industri IT, termasuk di dalamnya kemungkinan untuk bergabung dalam usaha untuk mewujudkan salah satu mimpi serta tantangan terbesar Indonesia saat ini yaitu membuat sebuah perangkat komputer notebook yang murah, dan ini merupakan salah satu tantangan terbesar perusahaan ini.

INFO LOWONGAN KERJA TERBARU PT INTI (PERSERO)

PT Industri Telekomunikasi Indonesia kembali membuka kesempatan kepada putra dan putri terbaik Indonesia yang berintegritas dan berkomitmen tinggi untuk bergabung dan berkarir bersama dengan mengisi posisi sebagai MANAGEMENT TRAINEE dengan persyaratan umum untuk lulusan S1 semua jurusan dengan IPK minimal 3,00, memiliki kemampuan komunikasi dalam bahasa inggris yang baik baik secara tulisan maupun lisan, serta sanggup untuk menjalani ikatan dinas dan bersedia untuk ditugaskan di seluruh wilayah operasional perusahaan. Adapun posisi dan formasi yang sedang dibuka saat ini yaitu SALES & MARKETING SUPPORT (Terbuka untuk semua jurusan), TELECOMMUNICATION (Terbuka untuk jurusan Teknik Telekomunikasi, Teknik Elektronika, Teknik Informatika, dan Teknik Fisika), ENERGY (Untuk jurusan Teknik Elektronika Power, Teknik Fisika dan Teknik Sipil), PRODUCTION (untuk jurusan Teknik Industri), PROCUREMENT (Untuk jurusan Teknik Industri, Manajemen), FINANCE/INTERNAL AUDIT (untuk jurusan Akuntansi, Manajemen Keuangan, Manajemen, dan Teknik industri), HEALTH AND SAFETY ENVIRONMENT/HSE (Terbuka untuk jurusan Teknik Industri, Teknik Lingkungan, dan Teknik Sipil), HUMAN CAPITAL MANAGEMENT (Terbuka untuk jurusan Manajemen SDM, Psikologi, Hukum, dan Teknik Industri), dan terakhir QUALITY AND RISK MANAGEMENT (Terbuka untuk jurusan Teknik Industri, Manajemen, dan Jurusan Teknik Lainnya). Jika anda berminat dan memenuhi kualifikasi yang dicari oleh perusahaan segera lamar pekerjaan ini, dan silahkan kirimkan berkas lamaran anda secara online selama periode 20-30 Juli 2017 melalui website resmi disini

TAHAPAN TES SELEKSI CALON KARYAWAN PT INTI (PERSERO)

  1. Seleksi Administrasi dan Verifikasi Berkas Asli
  2. Tes Kompetensi Bidang/Materi disesuaikan dengan jurusan, bentuk soalnya Pilihan Ganda atau Essay tergantung jurusan
  3. Tes Bahasa Inggris tertulis
  4. Interview HRD & User
  5. Interview English
  6. interview Direksi
  7. Medical Checkup
  8. Tanda Tangan Surat Kontrak Kerja

INFORMASI GAJI KARYAWAN PT INTI (PERSERO)

  1. Supervisor | Manajemen, gajinya 6 Jt / Bulan
  2. Manajemen, gajinya 5 Jt / Bulan
  3. Accounting Staff | Akuntansi / Keuangan, gajinya 4 Jt / Bulan
  4. Field Engineer | Teknik, gajinya 4 Jt / Bulan
  5. Project Manager | Manajemen, gajinya 4 Jt / Bulan
  6. Officer | Lainnya, gajinya 4 Jt / Bulan
  7. Akuntansi / Keuangan, gajinya 4 Jt / Bulan
  8. Information Technology Staff | Teknologi Informatika, gajinya 4 Jt / Bulan
  9. Teknologi Informatika, gajinya 3,9 Jt / Bulan
  10. IT Support | Teknologi Informatika, gajinya 3,8 Jt / Bulan
  11. Management Trainee | Lainnya, gajinya 3,75 Jt / Bulan
  12. Staff | Lainnya, gajinya 3,1 Jt / Bulan
  13. Person in Charge | Lainnya, gajinya 2,5 Jt / Bulan
  14. Internship | Akuntansi / Keuangan, gajinya 1 Jt / Bulan

NOTE :

FORMAT DAFTAR RIWAYAT HIDUP DAN STRUKTUR ISI SURAT LAMARAN UNTUK MELAMAR PEKERJAAN DI PT INTI, DAPAT DI DOWNLOAD DIBAWAH INI ;
  1. Jika Anda sedang Menganggur, Memiliki Pengalaman, tapi Tidak Memenuhi Syarat Pendidikan. (STRUKTUR FORMAT SERTA ISI SURAT LAMARANNYA, DAPAT DI DOWNLOAD DISINI)
  2. Jika Anda sedang Menganggur, Memenuhi Syarat Pendidikan Umum, tapi Tidak memiliki Pengalaman Kerja. (STRUKTUR FORMAT SERTA ISI SURAT LAMARANNYA, DAPAT DI DOWNLOAD DISINI)
  3. Jika Anda sedang Menganggur, Memenuhi Syarat Pendidikan Umum atau Kejuruan tapi Tidak memiliki Pengalaman Kerja. (STRUKTUR FORMAT SERTA ISI SURAT LAMARANNYA, DAPAT DI DOWNLOAD DISINI)
  4. Jika Anda sedang Menganggur, dan Tidak Memenuhi Syarat Pendidikan maupun Pengalaman. (STRUKTUR FORMAT SERTA ISI SURAT LAMARANNYA, DAPAT DI DOWNLOAD DISINI)
  5. Jika Saat ini Anda Masih Sedang bekerja dan Ingin Pindah Kerja. (STRUKTUR FORMAT SERTA ISI SURAT LAMARANNYA, DAPAT DI DOWNLOAD DISINI)
  6. DAFTAR RIWAYAT HIDUP (CV) TERBARU. (STRUKTUR FORMATNYA DAPAT DI DOWNLOAD DISINI)
  7. LABEL AMPLOP COKLAT UNTUK KIRIM BERKAS LAMARAN KERJA VIA POS. (STRUKTUR FORMATNYA DAPAT DI DOWNLOAD DISINI)
  8. DAFTAR PERTANYAAN INTERVIEW KERJA LENGKAP BESERTA JAWABANNYA. (STRUKTUR FORMATNYA DAPAT DI DOWNLOAD DISINI)

KELENGKAPAN BERKAS ADMINISTRASI LAMARAN YANG WAJIB UNTUK DILENGKAPI ;
  1. Pas Photo terbaru dan berwarna ukuran 3×4 dan 4×6 cm dengan latar menyesuaikan (kelahiran tahun ganjil latar merah/kelahiran tahun genap latar biru) (Masing-masing 3 Lembar)
  2. Surat Lamaran Kerja Asli
  3. Daftar Riwayat Hidup Terakhir (CV) Terbaru Asli
  4. Fotocopi KTP yang masih berlaku (1 Lembar)
  5. Fotocopi SIM A/C/B/B1 yang masih berlaku (1 Lembar)
  6. Fotocopi Kartu Keluarga (KK) (1 Lembar)
  7. Fotocopi Akte Kelahiran (1 Lembar)
  8. Fotocopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) terbaru (1 Lembar)
  9. Fotocopi Surat Keterangan Bebas Narkoba (NAPZA) terbaru (1 Lembar)
  10. Fotocopi Surat Keterangan Sehat, Tidak Buta Warna, dan Tidak Berkacamata terbaru (1 Lembar)
  11. Fotocopi Ijazah Umum Terakhir (SMA/D3/S1/S2) (1 Lembar)/Bagi lulusan baru lampirkan Surat Keterangan Lulus Sementara (1 Lembar)
  12. Fotocopi Transkip Nilai Terakhir dengan IPK minimal 3,00 dengan Skala 4,00 (1 Lembar)
  13. Fotocopi Sertifikat TOEFL dengan nilai minimal 450 (1 Lembar)
  14. Fotocopi Surat Referensi Kerja Terbaru (1 Lembar)
  15. Fotocopi Sertifikat-sertifikat lainnya (Masing-masing 1 Lembar)

PERHATIAN KHUSUS BAGI PELAMAR MENGENAI PROSEDUR LAMARAN KERJA ;

  1. Hanya kandidat yang memenuhi syarat yang akan di undang ke tahapan selanjutnya
  2. Semua tahapan seleksi lowongan kerja tidak dipungut biaya sepeserpun alias GRATIS, termasuk biaya Akomodasi dan Transportasi
  3. Apabila menerima e-mail pemberitahuan atau telepon untuk mengikuti tes/seleksi, selain e-mail dan sms resmi dari perusahaan yang bersangkutan dapat melakukan pengaduan melalui Contact Center Perusahaan
  4. Tidak ada surat menyurat dengan Penyelenggara selama proses rekrutmen & seleksi
  5. Pelamar dihimbau untuk mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dalam proses seleksi ini.
  6. Informasi lowongan kerja terbaru ini resmi diumumkan dari website perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan
  7. Keputusan Panitia Rekrutmen bersifat FINAL dan MUTLAK tidak dapat diganggu gugat
  8. Tanggal Registrasi Terbatas jadi segera lakukan pendaftaran melalui INFORMASI TATA CARA PENGAJUAN LAMARAN yang telah diberikan