CEK INFO REKRUTMEN DI PT BRANTAS ABIPRAYA

PT Brantas Abipraya salah satu bentuk perusahaan persero dan juga salah satu perusahaan BUMN kembali membuka kesempatan untuk putra dan putri terbaik Indonesia agar dapat berkontribusi di dalam pembangunan dengan ikut bergabung dan mengisi posisi sebagai Staf legal di Abiparay yang pendaftarannya telah dibuka hingga 9 juni 2017. Dengan core business proyek-proyek  di bidang perairan, seperti pembuatan bendungan, dam, hingga irigasi. Saat ini, perusahaan perseroan ini telah banyak mengalami kemajuan pesat dan mulai berekpansi melakukan penanganan proyek selain bisnis perairan seperti pembuatan jalan, jembatan, gedung, dermaga, bandara, hingga sampai ke proyek reklamasi. 

 

FAKTA UNIK BEKERJA DI PT BRANTAS ABIPRAYA

Setiap perusahaan pastinya memiliki peraturan dan kebiasaan yang harus ditaati oleh seluruh karyawannya.  Bekerja di PT Brantas Abipraya memiliki banyak keunikan pada peraturan yang diterapkan dibandingkan dengan BUMN Konstruksi yang lainnya, dimulai dari mendengarkan HIMNE di setiap pukul 08.30 hingga dapat mengikuti komunitas bulutangkis. Mendengarkan HIMNE Perusahaan sendiri, bermanfaat untuk memunculkan rasa kepedulian karyawan terhadap perusahaan, biasanya akan diputar sebanayk dua kali dalam satu hari, dan diperdengarkan setiap pukul 08.30 WIB dan pukul 17.00 sebelum karyawan pulang kerja. Selain itu juga, manajemen perusahaan selalu mengingatkan untuk melakukan aktivitas ibadah terutama karyawan muslim. Melalui media speaker, operator khusus akan memberitahukan karyawan untuk meninggalkan pekerjaannya terlebih dahulu sejenak untuk bersama-sama melakukan ibadah sholat berjamaah. Biasanya dikumandangkan pada saat waktu sholat zuhur dan ashar. Menurut Safriyadi selaku HR Officer PT Brantas Abipraya, kebiasaan ini telah biasa dijalankan selama kurun waktu 4-5 tahun belakangan ini, dan akan terus di jalankan sampai kapanpun. Ada juga selain dua hal diatas, bagi seluruh karyawan yang menyukai aktivitas olahraga, ada komunitas olahraga yang dibentuk berdasarkan minat olahraga masing-masing. Ada olahraga bulutangkis, tenis meja, basket, dll. Yang biasanya rutin diadakan setiap dua kali seminggu oleh karyawan. Hari senin dan rabu bagi penekun tenis meja serta selasa dan kamis untuk penikmat olahraga bulutangkis. Ada pula olahraga golf, namun dikhususkan bagi para elit karyawan eselon 1 dan 2 dan para direksi. Olahraga ini rutin diadakan dua kali setiap bulan. Ada juga futsal dan olahraga sepeda santai yang diadakan setiap minggu, selain karyawan, masyarakat umum juga dapat ikut menikmati aktivitas olahraga bersama ini.  

INFO LOWONGAN KERJA TERBARU PT BRANTAS ABIPRAYA

Berdasarkan informasi dari situs resminya di rekrutmen.brantas-abipraya.co.id, berikut beberapa persyaratan untuk melamar pekerjaan, tahapan seleksi, beserta tata cara pendaftarannya. Persyaratan yang diperlukan berupa Pria/wanita, berusia antara 23 s/d 35 tahun, pada saat mendaftar memiliki ijazah pendidikan minimal S1 Jurusan Hukum Non Litigasi, diutamakan berpengalaman di posisi dan bidang usaha yang sama minimal 2-3 tahun, dan yang patut untuk dipertimbangkan ialah bahwa kandidat harus bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja di Indonesia.

TAHAPAN SELEKSI PT BRANTAS ABIPRAYA

Terdapat tahapan seleksi yang musti di lalui oleh calon karyawan yakni Seleksi Administrasi, tes Kemampuan bahasa Inggris, Interview User, Interview HRD, Psikotes online, dan terakhir Medical Check Up. Semua tahapan dapat dilalui oleh calon karyawan tanpa adanya sistem gugur. Sehingga dapat memberikan kesempatan dan peluang bagi pencari kerja, dan tim rekrutmen dapat mengetahui mana yang sesuai atau tidak. Adapun tata cara pendaftarannya jika Anda tertarik dan memenuhi persyaratan perusahaan, silakan segera melakukan pendaftaran secara online di website resminya disini.


KANTOR CABANG PT BRANTAS ABIPRAYA

==Kantor Pusat PT BRANTAS ABIPRAYA :
Jl. D.I. Panjaitan Kav. 14, Cawang, Jakarta Timur 13340
Telpon : (021) 851 6290 - ( Hunting )
Fax : (021) 851 6095
Email : bap@brantas-abipraya.com
Website : http://www.brantas-abipraya.co.id


==PT BRANTAS ABIPRAYA Divisi Regional 1
Jl. Pabrik Tenun No. 66A
Telp/Fax :(061) 4529184


==PT BRANTAS ABIPRAYA Divisi Regional 2
Jl. D.I. Panjaitan Kav. 14 Cawang, Jakarta 13340


==PT BRANTAS ABIPRAYA Divisi Regional 3
Graha Abipraya
Jl. Kerto Menanggal VI/1 Surabaya 60234
Telpon : (031) 841028 Fax.: (031) 8481027


==PT BRANTAS ABIPRAYA Divisi Regional 4
Jl. Boulevard Blok A-3 No. 1 Panakkukang Mas, Makasar 90114
Telpon : (0411) 454490 Fax.: (0411) 441840
Divisi Regional 5
Jl. Kebahasiaan No. 23 Samarinda
Telpon : (0541) 736162 Fax.: (0541)  736162


==Kantor Cabang PT BRANTAS ABIPRAYA Padang
Jl. Gunung Semeru I No. 12 Padang
Telpon : (0751) 7051357 Fax.: (0751) 7051357
Kantor Cabang Pekanbaru
Jl. Nuri No 21 Kel. Kampung Melayu Sukajadi Pekanbaru
Telpon : (0761) 20597 Fax.: (0761) 20597


==PT BRANTAS ABIPRAYA Banjarmasin
Jl. Perumahan Citra Raya Angkasa Blok D/9 Landasan Ulin, Banjar Baru 70724
Telpon: (0511) 705865 Fax.: (0511) 705865

NOTE :

FORMAT DAFTAR RIWAYAT HIDUP DAN STRUKTUR ISI SURAT LAMARAN UNTUK MELAMAR PEKERJAAN DI PT BRANTAS ABIPRAYA, DAPAT DI DOWNLOAD DIBAWAH INI ;
  1. Jika Anda sedang Menganggur, Memiliki Pengalaman, tapi Tidak Memenuhi Syarat Pendidikan. (STRUKTUR FORMAT SERTA ISI SURAT LAMARANNYA, DAPAT DI DOWNLOAD DISINI)
  2. Jika Anda sedang Menganggur, Memenuhi Syarat Pendidikan Umum, tapi Tidak memiliki Pengalaman Kerja. (STRUKTUR FORMAT SERTA ISI SURAT LAMARANNYA, DAPAT DI DOWNLOAD DISINI)
  3. Jika Anda sedang Menganggur, Memenuhi Syarat Pendidikan Umum atau Kejuruan tapi Tidak memiliki Pengalaman Kerja. (STRUKTUR FORMAT SERTA ISI SURAT LAMARANNYA, DAPAT DI DOWNLOAD DISINI)
  4. Jika Anda sedang Menganggur, dan Tidak Memenuhi Syarat Pendidikan maupun Pengalaman. (STRUKTUR FORMAT SERTA ISI SURAT LAMARANNYA, DAPAT DI DOWNLOAD DISINI)
  5. Jika Saat ini Anda Masih Sedang bekerja dan Ingin Pindah Kerja. (STRUKTUR FORMAT SERTA ISI SURAT LAMARANNYA, DAPAT DI DOWNLOAD DISINI)
  6. DAFTAR RIWAYAT HIDUP (CV) TERBARU. (STRUKTUR FORMATNYA DAPAT DI DOWNLOAD DISINI)
  7. LABEL AMPLOP COKLAT UNTUK KIRIM BERKAS LAMARAN KERJA VIA POS. (STRUKTUR FORMATNYA DAPAT DI DOWNLOAD DISINI)
  8. DAFTAR PERTANYAAN INTERVIEW KERJA LENGKAP BESERTA JAWABANNYA. (STRUKTUR FORMATNYA DAPAT DI DOWNLOAD DISINI)

KELENGKAPAN BERKAS ADMINISTRASI LAMARAN YANG WAJIB UNTUK DILENGKAPI ;
  1. Pas Photo terbaru dan berwarna ukuran 3×4 dan 4×6 cm dengan latar menyesuaikan (kelahiran tahun ganjil latar merah/kelahiran tahun genap latar biru) (Masing-masing 3 Lembar)
  2. Surat Lamaran Kerja Asli
  3. Daftar Riwayat Hidup Terakhir (CV) Terbaru Asli
  4. Fotocopi KTP yang masih berlaku (1 Lembar)
  5. Fotocopi SIM A/C/B/B1 yang masih berlaku (1 Lembar)
  6. Fotocopi Kartu Keluarga (KK) (1 Lembar)
  7. Fotocopi Akte Kelahiran (1 Lembar)
  8. Fotocopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) terbaru (1 Lembar)
  9. Fotocopi Surat Keterangan Bebas Narkoba (NAPZA) terbaru (1 Lembar)
  10. Fotocopi Surat Keterangan Sehat, Tidak Buta Warna, dan Tidak Berkacamata terbaru (1 Lembar)
  11. Fotocopi Ijazah Umum Terakhir (SMA/D3/S1/S2) (1 Lembar)/Bagi lulusan baru lampirkan Surat Keterangan Lulus Sementara (1 Lembar)
  12. Fotocopi Transkip Nilai Terakhir dengan IPK minimal 3,00 dengan Skala 4,00 (1 Lembar)
  13. Fotocopi Sertifikat TOEFL dengan nilai minimal 450 (1 Lembar)
  14. Fotocopi Surat Referensi Kerja Terbaru (1 Lembar)
  15. Fotocopi Sertifikat-sertifikat lainnya (Masing-masing 1 Lembar)

PERHATIAN KHUSUS BAGI PELAMAR MENGENAI PROSEDUR LAMARAN KERJA ;

  1. Hanya kandidat yang memenuhi syarat yang akan di undang ke tahapan selanjutnya
  2. Semua tahapan seleksi lowongan kerja tidak dipungut biaya sepeserpun alias GRATIS, termasuk biaya Akomodasi dan Transportasi
  3. Apabila menerima e-mail pemberitahuan atau telepon untuk mengikuti tes/seleksi, selain e-mail dan sms resmi dari perusahaan yang bersangkutan dapat melakukan pengaduan melalui Contact Center Perusahaan
  4. Informasi lowongan kerja terbaru ini resmi diumumkan dari website perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan
  5. Keputusan Panitia Rekrutmen bersifat FINAL dan MUTLAK tidak dapat diganggu gugat
  6. Tanggal Registrasi Terbatas jadi segera lakukan pendaftaran melalui INFORMASI TATA CARA PENGAJUAN LAMARAN yang telah diberikan